IAIN Salatiga Kembali Gelar Festival Pendidikan Matematika
Wakil Wali Kota Salatiga, Muh Haris, memberikan sambutan dalam acara Festival Pendidikan Matematika III yang digelar di Kampus IAIN Salatiga, Senin (26/10/2020). (Semarangpos.com-Humas Setda Kota Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA – Festival Pendidikan Matematika kembali digelar di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng). Kegiatan yang sudah kali ketiga digelar dalam tiga tahun terakhir tersebut diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Matematika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga.

Tahun ini, kegiatan tersebut digelar bersamaan dengan acara webinar nasional matematika di Aula Gedung K.H. Ahmad Dahlan lantai ketiga kampus IAIN, Senin (26/10/2020). Kepala Prodi Tadris Matematika. Prof. Dr. Winarno, mengatakan kegiatan tersebut digelar secara rutin dengan inisiator para mahasiswa.

“Ada pun pemateri dalam webinar nasional kali ini adalah Dr. Puguh Wahyu Prasetyo dari Univesitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Kuota yang disediakan sesuai kapasitas zoom meeting, sekitar 500 peserta baik dari kalangan mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum,” ujar Winarno dalam keterangan
resmi yang diterima Semarangpos.com, Selasa (27/10/2020).

Libur Panjang Mau Pulang ke Salatiga? Pemudik Harus Kantongi ini…

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FTIK IAIN Salatiga, Hamam, mengapresiasi mahasiswanya yang sukses menggelar Festival Matematika III. “Jangan bosan membuat, mengikuti seminar dan berwacana. Tugas mahasiswa adalah membuat gagasan yang hebat. Saya juga mengucapkan selamat kepada bapak Wakil Wali Kota Salatiga yang baru saja menempuh ujian doktor,” tutur Hamam.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Salatiga, Muh Haris, sangat mendukung peran serta IAIN Salatiga dalam pembangunan Kota Salatiga.
“Kami dari Pemerintah Kota Salatiga membutuhkan IAIN Salatiga dalam perannya di masyarakat. IAIN juga membutuhkan kami dalam penerapan ilmu akademisnya atau dalam bahasa pergerakan agar tidak hanya berdiam di menara gading,” ujar Haris.

Minat Baca Siswa SMAN 3 Salatiga Naik di Masa Pandemi Covid-19, Ternyata Karena Ini

Wawali mengatakan hadirnya IAIN Salatiga telah memberi dampak ekonomi sangat besar. Ia mencontohkan dengan banyaknya warga yang mendirikan indekos maupun warung makan di sekitar kampus yang membuat kegiatan perekonomian warga bergerak. “Oleh karenaya kita sangat mendukung peningkatan status IAIN Salatiga untuk menjadi UIN Salatiga,” tegas Wawali.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom