SOLOPOS.COM - Manajemen Arema FC menunjuk I Putu Gede sebagai pelatih baru menggantikan Javier Roca. (Liga Indonesia Baru)

Solopos.com, MALANG—Manajemen Arema FC melakukan gerak cepat mencari pelatih baru pengganti Javier Roca pada putaran kedua Liga 1 2022-2023. Pilihan Manajemen jatuh kepada sosok yang juga legenda hidup mereka, I Putu Gede Dwi Santoso.

Mantan pelatih PSMS Medan itu akan bekerja sama dengan staf kepelatihan Arema FC lainnya yakni Kuncoro, Siswantoro, Singgih Pitono, dan FX Yanuar. Pelatih yang semasa aktif bermain tersebut memberi tiga gelar juara bagi Arema yakni gelar juara Divisi 1 2004 dan dua gelar Copa Indonesia pada musim 2005 dan 2006.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto menjelaskan dipilihnya nama Putu Gede sebagai juru taktik anyar tim tak lepas dari masukan dari berbagai pihak.

“Manajemen Arema FC langsung mengantisipasi, kita mendapatkan banyak masukan yang menjadi pertimbangan. Akhirnya dipilihlah opsi untuk memasukkan I Putu Gede yang masuk dalam jajaran tim pelatih Arema FC,” ungkap Tatang, Selasa (7/2/2023) sore, dilansir dari Liga Indonesia Baru.

Dia menambahkan kedekatan Putu Gede dengan Arema FC menjadi salah satu pertimbangan manajemen tim.  Harapannya dapat mendongkrak performa tim di sisa kompetisi musim ini di mana Arema FC selalu menuai hasil buruk dalam lima laga terakhir Liga 1 2022-2023.

“Artinya suasana baru ini memang harus dibangun, semoga bergabungnya Putu Gede yang memberikan sentuhan juara di dekade berbeda ini juga membawa Arema FC berprestasi dan mengembalikan lagi karakter Arema di kompetisi,” jelasnya.

Bersama Arema FC, Putu Gede akan menghadapi ujian perdananya sebagai pelatih kepala Arema FC pada pekan ke-23 Liga 1 2022-2023 saat menghadapi Rans Nusantara FC di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Rabu (8/2).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya