Hwasa Mamamoo Raih All-Kills untuk Lagu Solo, Kolaborasi, Proyek, dan Grup
Foto Hwasa dan rapper Loco saat menyanyikan lagu kolaborasi mereka, Selasa (13/10/2020). (Koreaboo.com)

Solopos.com, SOLO Hwasa yang merupakan anggota dari girl group Mamamoo adalah salah satu idol yang memiliki kemampuan bernyanyi yang sangat diperhitungkan. Pada Senin (12/10/2020), Hwasa menjadi yang pertama dan satu-satunya vokalis dari golongan idol grup yang berhasil mencapai All-Kills di tangga lagu dengan lagu grup, solo, kolaborasi, dan maupun grup proyek.

Hwasa mendapatkan All-Kills pertamanya bersama grup Mamamoo, dengan single keempat dari album debut mereka yang berjudul You’re the Best. Lagu tersebut dirilis pada Februari 2016 dan berhasil mendapatkan banyak pujian. Tak lama setelahnya, lagu tersebut berhasil menguasai seluruh situs tangga lagu Korea Selatan.

Serial Anime Shaman King Siap Rilis 2021

Berikutnya, ada lagu Don’t yang merupakan lagu kolaborasi Hwasa dengan rapper Loco yang dirilis pada 2018. Dalam dua hari setelah rilis, lagu tersebut berhasil naik ke peringkat Realtime All-Kill, Certified All-Kill, dan terakhir Perfect All-Kill. Lagu juga ini menjadi sangat populer di masyarakat umum yang bukan penggemar.

Sebelumnya, penyanyi solo IU yang sering mendapatkan predikat All-Kill untuk setiap lagu yang ia rilis. Namun, lagu solo Hwasa yang berjudul Twit yang dirilis pada tahun 2019, ternyata mampu menyusul dan menggeser IU.

Tambah Kemenangan

Sekarang ini, Hwasa berhasil menambahkan kemenangan lain ke dalam daftar All-Kill dengan lagu Don’t Touch Me. Lagu tersebut merupakan lagu debutnya dengan grup proyek Refund Sister, sebuah grup yang dibentuk dari proyek variety show yang bertajuk Hangout With You. Refund Sister sendiri memiliki empat anggota yakni, Hwasa, Jessi, Lee Hyo-ri, dan Uhm Jung-Hwa.

Hyundai Motor Kembangkan Mobil Terbang

Refund Sisters segera merajai tangga lagu Korea Selatan dengan lagu debut mereka yang dirilis pada 10 Oktober. Tak butuh waktu lama, Don’t Touch Me berhasil mencapai Perfect All-Kill pertamanya hanya beberapa hari setelah dirilis.

Mendapatkan satu All-Kill saja bukanlah hal yang mudah bagi penyanyi di Korea Selatan. Pencapaian yang Hwasa dapatkan benar-benar dapat menunjukkan kualitas dari kemampuannya dalam menyanyi.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom