HUT ke 23, Solopos Target Jadi Barometer Media Daerah
Presiden Komisaris PT. Aksara Solopos Hariyadi Sukamdani memberikan sambutan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23, Solopos, Sabtu (19/9/2020)

Solopos.com, SOLO — Tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23, Solopos mengusung optimisme tinggi dengan menargetkan diri sebagai barometer media daerah di Indonesia.

Perayaan HUT Solopos tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tasyakuran kali ini meski digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan di tengah adanya pandemi Covid-19.

Ketua Panitia HUT Solopos, Franky Simon, mengatakan tasyakuran HUT ke-23 ini, Solopos mengusung tema optimis dan kreatif. Jika biasanya perayaan HUT diikuti oleh ratusan karyawan di Griya Solopos, kali ini tasyakuran dengan peserta terbatas.
Mereka yang hadir di kantor adalah jajaran komisaris, direktur, dan sejumlah karyawan. Sedangkan karyawan lainnya turut menyaksikan melalui Zoom meeting.

“Sejumlah kegiatan kami lakukan sebagai bukti jika Solopos tumbuh di masyarakat,” ujarnya, dalam sambutan.

Pastikan HP Hidup untuk Dapatkan Grandprize SVC 2020

Franky menjelaskan beberapa agenda telah terlaksana dalam rangka HUT Solopos. Ini meliputi kegiatan donor darah kerja sama dengan PMI Solo. Ada pula bakti sosial yang dibantu sejumlah mitra seperti Djarum Fondation, Intrafood, dan Bulog. Tak ketinggalan ada Solopos Virtual Cycling 2020 hingga lomba foto untuk para karyawan.

Presiden Direktur Solopos, Arif Budi Susilo, mengaku bersyukur semua diberi kesehatan di masa pandemi ini sehingga diperkenankan bisa silaturahmi.

“Penghargaan setinggi-tingginya kepada teman-teman. Saya lihat semangat dan optimisme yang luar biasa. Saya setuju ini jadi tema HUT kita ini Optimis dan Kreatif. Ini modal besar bagi kita untuk memperkuat positioning Solopos, yakni bertekad untuk menjadi navigatornya masyarakat Soloraya, Jateng, dan Indonesia,” paparnya.

Dalam hal ini, Solopos hadir sebagai sumber informasi yang akurat di tengah masyarakat. Tak dapat dimungkiri, industri media tak lagi di masa keemasan seperti dulu.

Sudah Ada 1.016 Hoaks Covid-19 Menyebar, Ini Dampaknya di Masyarakat

Kerja Lebih Cerdas

Maka dari itu, yang dibutuhkan adalah kerja lebih cerdas dan tentunya lebih ikhlas. Ia menargetkan saat HUT ke-25, Solopos bisa merayakan dengan menjadi barometer media daerah di Indonesia.

“Kita manfaatkan seluruh sumber yang kita punya dengan caranya masing-masing. Mudah-mudahan kita bisa tingkatkan kolaborasi dan semua selalu diberi kesehatan,” ungkapnya.

Tasyakuran HUT ke-23 Solopos. (Solopos.com/Farida Trisnaningtyas)

Sementara itu, Presiden Komisaris PT Aksara Solopos Haryadi Sukamdani, menambahkan intinya fokus bagaimana menjual konten yang dimiliki. Ia mencontohkan kehadiran pak AB (Presdir) yang berpengalaman di media nasional (Bisnis Indonesia) dan adanya pak Suwarmin (Direktur Bisnis) yang paham dengan kondisi pasar lokal, menjadi harapan jika Solopos ke depan kian berkembang.

Joss! 4 Perusahaan di Jawa Tengah Ini Sudah Gunakan Panel Surya Atap

Ia menggarisbawahi pada 2020 dengan adanya Covid-19 memacu orang untuk selalu optimis. Ketua PHRI ini kembali mengambil sampel pada bidang pariwisata yang amat terpukul lantaran pandemi. Menurutnya, jika pelakunya tidak kreatif, maka selesai semua.

Pada perhotelan, ia melakukan sinergi dengan penerbangan membuat produk bersama-sama. Dengan demikian, masyarakat juga dapat harga menarik dari hasil kolaborasi ini.

“Kita harus optimis, tapi juga mesti cerdas. Selamat ulang tahun Solopos, semoga tetap berkembang. Solopos harus menjadi sahabat semua orang. Kalau pun mengkritik harus yang positif dan menyuarakan nada yang optimis,” jelasnya.

 

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom