HUT ke-6, Ini yang Ingin Dicapai Rumah Sakit UNS

Di usia keenam ini, RS UNS terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan dan terus berupaya mencapai target sebagai rumah sakit pendidikan utama.

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO— Rumah Sakit (RS) Universitas Sebelas Maret (UNS) genap berusia 6 tahun, Rabu (10/8/2022).  Di usia keenam ini, RS UNS terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan dan terus berupaya mencapai target sebagai rumah sakit pendidikan utama.

Wakil Rektor UNS Bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis dan Informasi, Sajidan, mengatakan meski masih relatif muda, RS UNS terus menunjukkan prestasinya.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

“Enam tahun masih relatif muda, tapi prestasi luar biasa. Seiring UNS menjadi world class university, diharapkan RS UNS menjadi pilar dalam bidang kesehatan, juga menjadi pusat pendidikan dan penelitian di bidang kesehatan. Serta mampu melayani masyarakat dengan bagus serta terakreditasi secara internasional,” kata dia dalam sambutannya di acara perayaan Hari Ulang Tahun ke-6 RS UNS, mewakili Rektor UNS, Rabu (10/8/2022).

Dia juga berharap di tahun ini RS UNS bisa terakreditasi menjadi rumah sakit pendidikan utama di Indonesia. “Ini bisa menjadi harmonisasi luar biasa dengan Fakultas Kedokteran UNS, yakni antara pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat ini bisa berjalan dengan baik,” lanjut dia.

Baca Juga: Mantap, akan Dibangun Training Camp Atlet Difabel di Karanganyar

Sementara itu Direktur RS UNS, Hartono, mengatakan sesuai roadmap yang ada, untuk periodesasi direktur RS UNS saat ini yakni 2020-2024, ada beberapa hal yang ditargetkan.

Di antaranya adalah operasional RS UNS tipe C dan menuju tipe B, akreditasi paripurna dan penetapan RS UNS menjadi rumah sakit pendidikan utama. Disebutkan untuk saat ini RS UNS masih menjadi rumah sakit tipe C.

“Insya Allah besok pagi kami divisitasi Kementerian Kesehatan terkait pengajuan kami menjadi rumah sakit pendidikan,” kata dia dalam sambutannya.

Menurutnya posisi RS UNS sebagai rumah sakit pendidikan utama maupun pendidikan satelit sangat tergantung hasil visitasi dari Kementerian Kesehatan.

Baca Juga: RS UNS Solo Terima Kunjungan Industri dari 2 SMK Kesehatan 

Disebutkan, RS UNS dirintis pada 2008-2009 lalu. Saat ini RS UNS diupayakan untuk akselerasi menuju internasionalisasi sesuai roadmap UNS. Setelah dibangun di Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, mulai beroperasi pada 10 Agustus 2016.

Untuk saat ini RS UNS telah memiliki jumlah SDM sebanyak 735 orang. Terdiri dari 97 dokter, 274 perawat dan bidan, 65 tenaga farmasi, 97 tenaga kesehatan lainnya dan 202 tenaga non nakes.

Pelayanan medis yang tersedia di antaranya obsgyn, anak, penyakit dalam, bedah, jantung, mata, ortopedi, urologi, kulit dan kelamin, paru, THT-KL, syaraf, anestesi, forensik, gigi dan mulut, kesehatan jiwa, klinik vaksin dan medical ceck up serta bedah digestive.

Untuk layanan penunjang medis ada laboratorium, radiologi, rehabilitasi medik, psikologi, dan akupuntur serta laboratorium Covid-19. Sebagai layanan unggulan adalah klinik gagal jantung.

Selain itu ada layanan cardiac CT scan, cath lab, polysomnography atau gangguan tidur, whole body phototherapy, poliklinik eksekutif dan poliklinik regular sore dan Sabtu yang melayani pasien umum dan BPJS.

 

 

 

 

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      IMF: Ekonomi Global 2023 Gelap Gulita

      IMF memprediksi ekonomi global pada 2023 akan gelap gulita lantaran menghadapi risiko resesi dan ketidakstabilan pasar keuangan.

      Akses Air Minum Aman di Solo Masih Jadi PR Pemkot

      Sesuai standar baku mutu kesehatan lingkungan media air untuk keperluan masyarakat harus memenuhi beberapa parameter.

      PT Pertamina Buka 20 Lowongan Kerja, Begini Syarat dan Ketentuannya

      lowongan pekerjaan PT Pertamina dibuka sejak 5 Oktober hingga 11 Oktober 2022.

      Harga Emas Antam dan UBS Kompak Turun di Pegadaian, Jumat 7 Oktober 2022

      harga emas Antam dan UBS kompak turun di Pegadaian pada Jumat (7/10/2022).

      Wings Group Tanggapi Penarikan Mie Sedaap dari Pasar Singapura

      Otoritas Singapura menarik dua varian produk Mie Sedaap bikinan Wings Food setelah ditemukan adanya kandungan pestisida, yaitu varian Korean Spicy Soup dan Korean Spicy Chicken. 

      Long Weekend Tiba! Cek Jadwal Lengkap KRL Commuterline Solo-Jogja Hari Ini

      Informasi jadwal keberangkatan Commuterline atau yang lebih dikenal KRL Solo-Jogja perlu diketahu bagi para pelaju dan warga yang ingin jalan-jalan. 

      Jangan Lewatkan! BSN Gelar Pameran Produk Unggulan di Solo Square Mall

      Badan Standarisasi Nasional (BSN) kembali menggelar Indonesia Quality Expo (IQE), yang tahun ini bertempat di Solo, Kamis (6/10/2022).

      Akhir Tahun Jadi Puncak MICE, Okupansi Hotel di Solo Diharap Ikut Terkerek

      Tiga bulan menuju akhir tahun, Oktober - Desember, menjadi momen penyelenggaraan meeting, incentive, convention, exhibition (MICE).   

      Perlu Tahu, Ini Kemudahan yang Didapat saat Pakai QRIS Antarnegara

       Layanan QR Code Indonesian Strandard (QRIS) yang menghubungkan pembayaran antarnegara (Cross-border QR) dinilai mampu memberikan kemudahan pembayaran bagi beberapa sektor.

      Jadi Incaran Para Pencari Kerja, Segini Gambaran Gaji Pegawai PT Pertamina

      Sebagai salah satu badan usaha milik negara (BUMN), Pertamina disebut memberikan gaji bernilai fantastis kepada para pegawainya.

      Informasi Rekrutmen Pertamina 2022, Para Pencari Kerja Merapat!

      Salah satu Badan Usana Milik Negara (BUMN), PT Pertamina melakukan rekrutmen atau membuka lowongan kerja pada Oktober 2022 ini.

      Imigrasi Siapkan Petunjuk Teknis terkait Paspor 10 Tahun

      Imigrasi sedang mempersiapkan petunjuk teknis dan infrastruktur kesisteman untuk mengimplementasikan aturan perubahan masa berlaku paspor menjadi 10 tahun tersebut.

      PLTA Kayan Cascade Jadi PLTA Terbesar di Asia Tenggara, Airlangga: EBT Prioritas

      PLTA Kayan Cascade diproyeksikan menjadi PLTA terbesar di Asia Tenggara dengan nilai investasi sebesar US$17,8 miliar.

      Peran Strategis Kebijakan Satu Peta dalam Percepatan Pembangunan Nasional

      Menko Airlangga juga mengapresiasi penyelenggaraan rangkaian Rakernas Kebijakan Satu Peta yang juga melibatkan para mahasiswa.

      Juara Lomba Krenova 2022 akan Diseleksi Lagi untuk Mendapat Pendanaan

      Sebanyak tujuh inventor terpilih menjadi pemenang Lomba Kreativitas dan Inovasi (Krenova) 2022 kategori masyarakat umum.