SOLOPOS.COM - Cinta Laura (Instagram.com)

Hukuman mati sempat menjadi polemik di Indonesia.

Solopos.com, SOLO — Pada akhir April lalu, penyanyi Anggun Cipta Sasmi sempat menulis surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Isi surat terbuka Anggun tersebut menyatakan penolakannya terhadap hukuman mati. Berbeda dengan Anggun, artis muda Cinta Laura justru mendukung eksekusi tersebut.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Cinta yang baru saja sukses mewawancarai para pemain di film Avengers: Age of Ultron itu, mengaku mendukung keputusan pemerintah Indonesia menghukum mati para terpidana kasus narkoba. [Baca: Surat Terbuka Anggun]

“Menurut aku, pertama-tama. Secara pribadi sih aku setuju dengan death penalty,” kata Cinta dalam acara talk show Hitam Putih Trans 7, Rabu (6/4/2015), pukul 18.00 WIB. [Baca: Surat Anggun untuk Rakyat Indonesia]

Namun begitu, menurut Cinta akan lebih baik apabila hukuman mati dilaksanakan bukan dalam bentuk penembakan atau pemenggalan, melainkan hukuman penjara seumur hidup.

“Tapi menurutku, untuk orang-orang ini [terpidana mati], mungkin akan lebih baik jika dihukum penjara seumur hidup aja. Karena orang yang dipenjara itu enggak akan bisa merasakan kehidupan,” ujar Cinta.

Ketika ditanya tentang alasan Cinta setuju dengan hukuman mati, Cinta menjawab,”Karena mereka sudah ambil nyawa banyak orang.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya