HUKUMAN MATI : Cinta Laura: Death Penalty? Aku Sih Setuju!

HUKUMAN MATI : Cinta Laura: Death Penalty? Aku Sih Setuju!

SOLOPOS.COM - Cinta Laura (Instagram.com)

Hukuman mati sempat menjadi polemik di Indonesia.

Solopos.com, SOLO — Pada akhir April lalu, penyanyi Anggun Cipta Sasmi sempat menulis surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Isi surat terbuka Anggun tersebut menyatakan penolakannya terhadap hukuman mati. Berbeda dengan Anggun, artis muda Cinta Laura justru mendukung eksekusi tersebut.

Cinta yang baru saja sukses mewawancarai para pemain di film Avengers: Age of Ultron itu, mengaku mendukung keputusan pemerintah Indonesia menghukum mati para terpidana kasus narkoba. [Baca: Surat Terbuka Anggun]

“Menurut aku, pertama-tama. Secara pribadi sih aku setuju dengan death penalty,” kata Cinta dalam acara talk show Hitam Putih Trans 7, Rabu (6/4/2015), pukul 18.00 WIB. [Baca: Surat Anggun untuk Rakyat Indonesia]

Namun begitu, menurut Cinta akan lebih baik apabila hukuman mati dilaksanakan bukan dalam bentuk penembakan atau pemenggalan, melainkan hukuman penjara seumur hidup.

“Tapi menurutku, untuk orang-orang ini [terpidana mati], mungkin akan lebih baik jika dihukum penjara seumur hidup aja. Karena orang yang dipenjara itu enggak akan bisa merasakan kehidupan,” ujar Cinta.

Ketika ditanya tentang alasan Cinta setuju dengan hukuman mati, Cinta menjawab,”Karena mereka sudah ambil nyawa banyak orang.”

Berita Terkait

Berita Terkini

Geger Warga India Positif Covid-19, Kantor Imigrasi Pastikan Tidak Ada Penambahan WNA di Soloraya

137 Orang WNA India berada di kawasan Soloraya, rata-rata mereka bekerja sebagai ahli di bidang tertentu misalnya garmen.

Polres Bantul Masih Kesulitan Melacak Keberadaan R Terkait Kasus Satai Beracun

Polres Bantul belum mampu mengungkap keberadaan R terkait kasus satai beracun. Polisi kesulitan melacak karena handphone R mati.

Hamil di Luar Nikah, Pelajar SMK Magelang Gugurkan Janin 8 Bulan

Pelajar SMK nekat melakukan aborsi pada janin 8 bulan yang ia kandung. Warga menemukan janin yang ia kubur dan melaporkannya ke polisi.

Daging Busuk Kedapatan Dijual di Pasar Tradisional Magelang

Tim Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang, menemukan daging busuk dijual di pasar saat sidak pasar daging di beberapa pasar tradisional.

35 Jemaah Masjid di Gayam Sukoharjo Jadi Kontak Erat Pasien Covid-19

Sebanyak 35 jemaah Masjid Al Huda Darmosari, Kelurahan Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo menjadi kontak erat 1 jemaah positif Covid-19.

Warga Kawasan Aglomerasi Boleh Mengunjungi Objek Wisata Klaten

Pemkab Klaten akhirnya tak membatasi daerah asal pengunjung objek wisata. Namun, para pengelola harus tetap menerapkan ketentuan jumlah pengunjung maksimal 30% dari kapasitas.

Miris, Pelaku Pembakar Gadis Cianjur Ternyata Kekasih Sendiri

Polres Cianjur menangkap pria pelaku pembakar gadis bernama Indah Daniarti. Pelaku ternyata kekasih korban.

Tom Cruise Ngamuk Saat Syuting "Mission Impossible 7", Kenapa Ya?

Kesabaran Tom Cruise saat pembuatan Mission Impossible 7 sepertinya tengah diuji.

Resep Opor Ayam Khas Solo Sedap untuk Lebaran

Berikut resep opor ayam spesial khas Solo yang dapat disajikan saat Lebaran tiba untuk menjamu keluarga tercinta.

Cari Bandar Pil Koplo di Lapas Probolinggo, Polisi Pulang dengan Tangan Hampa

Berbekal informasi dari pengedar pil koplo yang mereka tangkap, Satnarkoba Polres Tulungagung Kota merazia Lapas Tulungagung. Namun mereka tak menemukan bandar maupun barang bukti dalam razia tersebut.

Pabrik Snack di Tegalmas Klaten Terbakar, Kerugian Rp500 Juta

Kuat dugaan, kobaran api itu bersumber dari penggorengan di tungku atau kompor yang telah disiapkan dua karyawan pabrik snack itu.

Berkah Bulan Puasa, Penjualan Eceran Maret 2021 Melejit dari Posisi Minus

Hasil Survei Penjualan Eceran (SPE) mengindikasikan peningkatan kinerja penjualan eceran secara bulanan pada Maret 2021.