SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persita Tangerang Sin Yeong melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang tim Persikabo 1973 pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Jumat (19/8/2022). (ANTARA FOTO/Fauzan/aww)

Solopos.com, JAKARTAPersikabo 1973 menelan kekalahan pertama pada pekan kelimaLiga 1 2022/2023 . Hujan gol mewarnai kekalahan Persikabo 3-5 dari Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Jumat (19/8) malam.

Persita Tangerang mengamankan kemenangan berkat gol yang dicetak Wildan Ramdhani, Ezequiel Vidal (2), Bae Sin-yeong serta gol bunuh diri Syahrul Ramadhan, sedangkan Persikabo Bogor membalas melalui Gustavo Tocantins (2) dan Dimas Drajad.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Pelatih Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman mengaku kecewa timnya harus menelan kekalahan pertama di Liga 1 Indonesia musim ini. Berbicara seusai pertandingan pada sesi konferensi pers, Djanur menjelaskan ini merupakan hasil yang tidak bagus, terlebih timnya kebobolan lima gol.

Baca Juga: Tundukkan PSS Sleman 1-0, Ini Strategi Persib Bandung

“Menanggapi hasil pertandingan malam ini, tentunya ini hasil tidak bagus buat kami Persikabo, satu yang mengecewakan adalah pertama kali kalah dan tidak tanggung-tanggung gawang kami kemasukan lima gol, walaupun kami sempat membalas tiga” ujar Djanur seperti dilansir dari Antara, Jumat (19/8/2022).

Selain itu, Djanur menjelaskan Persikabo gagal memenuhi target mencuri poin di kandang Persita. Menurutnya Pendekar Cisadane tampil lebih baik dibanding timnya.

“Tapi tetap kami kalah pada pertandingan hari ini, target kami tidak tercapai untuk meraih poin di kandang Persita dan saya juga sekaligus mengucapkan selama kepada Persita yang telah memenangkan pertandingan malam hari ini dan kami akui malam ini Persita tampil lebih bagus,” terang Djanur.

Baca Juga: Atasi Dewa United 1-0, Madura United Kukuh di Puncak Klasemen Liga 1

Pelatih asal Majalengka itu menjelaskan pada pertandingan hari ini Persikabo tidak tampil sesuai skema yang diharapkan dan keluar dari rencana yang telah mereka rancang.

Selain itu, ia juga menilai hampir semua pemainnya pada pertandingan ini tidak tampil dengan kemampuan terbaik dan ia tidak menyalahkan lini belakang, meski kebobolan lima gol.

“Secara keseluruhan kami bermain tidak cukup bagus dan keluar dari skema yang seperti kita peragakan selama ini,” jelas Djanur.

Baca Juga: Persebaya Dikalahkan Borneo FC 1-2, Aji Santoso Sesalkan Keputusan Wasit

Pelatih Persita Tangerang Angel Alfredo Vera menyebutkan timnya bermain sesuai rencana ketika mengalahkan Persikabo Bogor 5-3.

“Hari ini kita semua yang kita pikir bisa jadi di lapangan, karena itu kita menang. Walaupun masih ada beberapa hal yang harus kita perbaiki. Saya sudah senang dengan Persita,” ungkap Vera.

“Kita latihan kadang-kadang bisa jalan seperti tadi semua, atau harus kerja lebih keras tergantung situasi pertandingan, puji Tuhan semua berjalan lancar dan kita bisa menang,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya