SOLOPOS.COM - Pemain Madura United merayakan gol ke gawang Dewa United pada pekan kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura United, Jumat (19/8/2022) malam. (PT LIB)

Solopos.com, BANGKALANMadura United FC tetap kukuh di puncak klasemen Liga 1 2022/2023 dsetelah kembali meraih kemenangan pada pekan kelima. Berlaga di kandang sendiri Stadion Gelora Bangkalan, Madura United menang 1-0 atas Dewa United FC, Jumat (19/8/2022) malam.

Gol Laskar Sape Kerrap dicetak oleh Luiz Marcelo Morais dos Reis pada menit tambahan babak pertama.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Madura United kini mengemas 13 poin setelah empat kali menang dan sekali seri.  Sedangkan Dewa United menempati posisi 10 dengan enam poin dari dua kali menang dan tiga kali kalah.

Baca Juga: Persebaya Dikalahkan Borneo FC 1-2, Aji Santoso Sesalkan Keputusan Wasit

Tuan rumah mengambil inisiatif menyerang begitu kick-off dibunyikan. Beberapa kali tendangan tim  asuhan Fabio nyaris membobol gawang Dewa United kalau tidak diselamatkan  penjaga gawang M. Nasir.

Madura ahirnya memecahkan kebuntuan pada menit 45+2 melalui tendangan Luiz Marcelo.

Pada babak kedua, Dewa United berupaya keras menyamakan kedudukan dengan menggencarkan serangan ke jantung pertahanan Madura United.

Baca Juga: Gol Penalti Injury Time Bikin Persebaya Kalah Lagi di Kandang Lawan

Dewa United lebih menguasai permainan. Namun pada babak ini kedua tim sama-sama diganjar kartu kuning ketika  Cleberson dari Madura United, dan duet Dewa United,  Mohammad Zaenuri dan Jajang Sukmana mendapatkan kartu kuning.

Beberapa kali gawang tuan rumah nyaris kebobolan, namun penjaga gawang Miswar Saputra tampil cemerlang, sampai kemudian laga ini ditutup dengan skor 1-0  untuk Madura United.

Pelatih Madura United Fabio Araujo Lefundes mengakui Madura memang tertekan pada babak kedua. Namun timnya bisa menguasai keadaan sehingga ancaman lawan masih bisa tertangani dengan baik.

Baca Juga: Persib Bandung Percaya Diri Away ke Stadion Maguwoharjo

“Di babak kedua, kita memang lebih memilih untuk menguatkan pertahanan, tapi juga berupaya menyerang balik, meskipun serangan yang dilakukan belum bisa menambah skor,” kata Fabio seusai pertandingan seperti dilansir dari Antara.

Pelatih Dewa United Nil Maizar mengucapkan selamat kepada tuan rumah karena mampu mempertahankan puncak klasemen sementara Liga 1.

 

Susunan pemain Madura United vs Dewa United:

Madura United FC: Miswar Saputra, Birrul Walidain, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Reva Adi Utama, Lee Yujun, Hugo Gomes, Esteban Viscarra, Malik Risaldi, Alberto Goncalves, dan Lulinha dengan pelatih Fabio Araujo Lefundes.

Dewa United FC: M. Natshir, Dias Angga, M Zainuri, Risto, Jajang Sukmara, Majed Osman, Suhandi, Theo Fillo, Rangga Muslim, Karim Rossi, dan Lucas Ramos, dengan pelatih Nil Maizar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya