Tutup Iklan

Hotel dan RS di Solo Ini Buka Layanan Isoman, Segini Tarifnya

Hotel di Solo yang membuka layanan isolasi mandiri (Isoman) bekerja sama dengan rumah sakit untuk memantau kesehatan para tamu yang positif Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG).

 Hotel dan rumah sakit menawarkan fasilitas isolasi mandiri (isoman). (ilustrasi/Freepik)

SOLOPOS.COM - Hotel dan rumah sakit menawarkan fasilitas isolasi mandiri (isoman). (ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, SOLO—Hotel di Solo yang membuka layanan isolasi mandiri (Isoman) bekerja sama dengan rumah sakit untuk memantau kesehatan para tamu yang notabene positif Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Di sisi lain, sejumlah rumah sakit swasta juga membuka layanan Isoman untuk masyarakat umum yang terpapar Covid-19 sebagai OTG.

Marketing Communication jaringan Accor Hotel di Solo, Wenny Fitriati, mengatakan salah satu hotel jaringan Accor di Solo, yakni Ibis Styles yang digunakan untuk pasien Covid-19 Isoman sejak awal Juli ini. Menurutnya, sudah ada 39 kamar yang dibuka untuk Isoman.

“Sejauh ini teknis pelayanannya kami upgrade bekerja dengan rumah sakit. Jadi, untuk telemedicine, tes PCR, sampai kondisi darurat bisa langsung merujuk ke RS ini,” ujar dia kepada Solopos.com, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga: Rayakan Hari Anak Nasional, Ada Summer Kids Fun di Nava Hotel Tawangmangu

Wenny menjelaskan tamu yang memanfaatkan layanan Isoman ini sebagian besar dari wilayah Soloraya. Meski tidak ada dokter atau tenaga kesehatan yang stand by di hotel, pihaknya menyediakan ambulans yang sewaktu-waktu bisa dipakai tamu yang membutuhkan.

Dengan demikian, rumah sakit tersebut sudah langsung menerima pasien yang berasal dari hotel. Menurutnya, sejauh ini tamu tidak ada yang menunjukkan gejala kritis atau pun berat selama menjalani masa Isoman.

“Mereka rata-rata tinggal 10 – 14 hari lalu PCR negatif kemudian pulang. Kami ada hotline khusus untuk reservasi layanan Isoman ini [081326948382],” imbuh dia.

Selain itu, pihaknya juga memisahkan area staf supaya tidak berjumpa dengan para tamu OTG. Tak ketinggalan sekitar area hotel diberi pagar pembatas baik di bagian depan maupun di belakang agar tamu tidak kemana-mana. Manajemen juga menyiapkan desinfektan dan alat pelindung diri (APD).

Baca Juga: Manisnya Cokelat Chocotin yang Kini Jadi Oleh-oleh Khas Tawangmangu

Berbagai Fasilitas

Para staf yang bertugas pun telah menjalani tes PCR. Isoman di Ibis Styles Solo ini menawarkan paket spesial, yakni mulai dari harga Rp500.000/malam sampai Rp780.000/malam. Ada pula fasilitas laundry yang disediakan hotel.

Di sisi lain, sejumlah rumah sakit swasta di Soloraya membuka layanan Isoman baik di RS maupun di rumah. Antara lain, RS Indriati Solo Baru, RS dr Oen Solo Baru, dan RS Hermina Solo. RS ini menyediakan layanan Isoman plus kunjungan dokter secara rutin.

Misalnya, RS Indriati Solo Baru menyediakan layanan Isoman yang berada di lantai ke-23, 25, dan 26. Paket isolasi ini ada dua, yakni isolasi 1 untuk 1 orang dengan fasilitas 3 kali makan sehari dan visit dokter umum sekali sehari (Rp500.000/hari). Sedangkan paket isolasi 2 untuk 2 orang, makan 3 kali sehari, dan visit dokter umum sekali sehari (Rp700.000/hari).

“Layanan ini bisa diakses melalui nomor 085743464953 dan 085974275535,” kata Marcom RS Indriati Solo Baru, Christina Angelina, merujuk pada postingan resmi Instagram RS Indriati.

Baca Juga: Bappebti Blokir 622 Situs Perdagangan Berjangka Tanpa Izin

Sedangkan di RS dr Oen Solo Baru merujuk pada akun Instagram resminya membuka paket layanan isolasi mandiri di rumah. Paket ini ada empat jenis dengan lama 14 hari, yakni Single (Rp250.000), Advance (Rp2,5 juta), Basic Plus (Rp1,5 juta), dan Basic (Rp900.000). Layanan ini terdiri dari telekonsultasi dokter, paket obat dan vitamin, swab PCR untuk paket Advance dan Basic Plus.

Sementara RS Hermina Solo membuka program Halo Hermina Covid-19 berupa pendampingan pasien Isoman selama 10 hari. Dikutip dari Instagram RS Hermina Solo, layanan ini menyediakan konsultasi online melalui aplikasi Halo Hermina oleh dokter umum dan dokter spesialis. Layanan dengan harga Rp4,35 juta ini juga termasuk tes swab PCR serta pemenuhan obat dan vitamin.

Berita Terkait

Berita Terkini

Outlet Galeri 24 Kini Sudah Ada Ratusan, Cek Daftarnya di Sini!

Di bawah ini terdapat daftar lengkap outlet tempat investasi emas, Galeri 24 yang telah mencapai 105 cabang.

Potensi Gagal Bayar Hingga Rp800 Miliar, KSB Jogja Digeruduk Nasabah

Sejumlah nasabah Koperasi Sejahtera Bersama (KSB) Cabang Jogja menggeruduk kantor koperasi setempat di Jalan Hayam Wuruk, Jogja.

Peningkatan Okupansi Hotel di DIY Belum Merata, Kenapa?

Seiring peningkatan jumlah kunjungan wisatawan, peningkatan okupansi hotel yang terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) belum merata ke semua hotel.

Layanan Telkom Group Disebut Kembali Normal 100%

Seluruh layanan Telkom Group baik fixed broadband termasuk Indihome maupun mobile broadband milik Telkomsel saat ini sudah kembali normal.

Meresahkan, 3.000 Situs Pinjol Ilegal Diblokir dan Dipidanakan OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan telah memblokir serta mempidanakan 3.000 situs pinjaman daring atau online ilegal.

BRI Pangkas Bunga Kredit Hingga 325 Bps, Masih Bisa Turun Lagi?

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) tetap mengkaji ulang suku bunga secara berkala dan terus membuka ruang untuk penurunan suku bunga kredit.

Beli Emas Online Lewat ATM Emas Galeri 24, Bikin Kamu Enggak Waswas!

Enggak perlu repot-repot antre untuk beli emas, kini hadir ATM Emas Galeri 24, beli emas lewat online dan langsung tarik di mesinnya!

Awal Pekan, Yuk Cek Harga Emas Pegadaian, Senin 27 September 2021

Harga emas batangan 24 karat di Pegadaian pada Senin (27/9/2021) turun untuk UBS dan cenderung stagnan untuk cetakan Antam.

BPJS Watch: 9 Juta Lebih Orang Miskin Dicoret dari Program JKN

BPJS Watch menyebut lebih dari 9 juta orang miskin dicoret dari program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

BP Jamsostek Cabang Surakarta Bayar Klaim JHT 22.310 Peserta

Sebanyak 22.310 orang telah melakukan pencairan klaim JHT pada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BP Jamsostek) Kantor Cabang Surakarta.

The Sunan Hotel Solo Raih Penghargaan Tourism & Creative Award 2021

The Sunan Hotel Solo berhasil meraih penghargaan Silver Champion dari ajang Planet Tourism Indonesia Award 2021 kategori Industry.

Kandungan Emas Blok Wabu Tembus Rp300 Triliun, Grasberg Freeport Kalah

Freeport Indonesia sebelumnya memastikan menarik diri terhadap pengelolaan Blok Wabu di Papua.

Potensi Ekspor Produk Halal Besar, Kendala Mengadang Masih Banyak

Indonesia sangat mampu menjadi eksportir produk-produk berkategori halal ke negara-negara yang penduduk muslimnya juga banyak.

Marak Penipuan Mengatasnamakan Galeri 24, Awas Modusnya Bikin Gampang Tergoda!

Saat ini marak penipuan online yang mengatasnamakan Galeri 24 dan bikin masyarakat tergoda. Kira-kira apa modus yang digunakan?

DSC 12 Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng

Diplomat Success Challenge atau DSC 12 punya cara unik untuk menggugah masyarakat untuk terlibat dalam kompetisi tahunan ini.

Jika Bukan Listrik, Bahan Bakar Nabati Bisa Jadi Alternatif untuk Kendaraan Berat

Untuk mencapai emisi rendah karbon di sektor transportasi, bahan bakar nabati (BBN) dan hidrogen dinilai mempunyai peran sebagai alternatif yang bisa digunakan untuk kendaraan berat.