Hore! PTM 100 Persen Digelar di Boyolali Mulai Pekan Depan

PTM 100% tersebut akan dimulai pada tahun ajaran 2022/2023 pada seluruh sekolah dari tingkat PAUD hingga SMP.

 Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali, Darmanto, saat diwawancara wartawan, Senin (4/7/2022). Ia mengungkapkan PTM 100 persen dimulai pekan depan saat tahun ajaran 2022/2023 dimulai. (Solopos/Ni’matul Faizah)

SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali, Darmanto, saat diwawancara wartawan, Senin (4/7/2022). Ia mengungkapkan PTM 100 persen dimulai pekan depan saat tahun ajaran 2022/2023 dimulai. (Solopos/Ni’matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI–Pembelajaran tatap muka (PTM) 100% di Boyolali mulai digelar pada pekan depan, Senin (11/7/2022).

PTM 100% tersebut akan dimulai pada tahun ajaran 2022/2023 pada seluruh sekolah dari tingkat PAUD hingga SMP.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Ini masih libur, nanti tahun ajaran baru, pada saat masuk pertama sudah offline 100%. Jamnya juga sudah full,” ujar Sekda Boyolali, Masruri, saat dijumpai wartawan di kantornya, Senin (4/7/2022).

Ia mengimbau kepada kepala sekolah dan guru untuk memberikan contoh kepada murid-murid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Untuk capaian vaksinasi sampai dosis kedua sudah hampir 100%, untuk booster saya belum dapat datanya,” kata dia.

Baca Juga: Cegah Persebaran Hepatitis Akut, PTM di Boyolali Masih 50 Persen

Senada dengan Masruri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali, Darmanto, juga mengungkapkan PTM 100% akan dimulai pada tahun ajaran baru 2022/2023.

Ia mengungkapkan PTM 100% tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri Nomor 408 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi.

“Kami juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan tentang capaian vaksinasi untuk berbagai kelompok, tenaga pendidik dan kependidikan, maupun siswa-siswi. Intinya kami sampaikan pada Bupati bahwa kita memenuhi syarat,” ujar Darmanto.

Darmanto juga mengungkapkan telah menyosialisasikan kebijakan PTM 100% kepada tenaga pendidik berbarengan dengan workshop implementasi kurikulum merdeka (IKM).

Ia mengungkapkan seluruh sekolah di Boyolali yang terdiri dari 550-an PAUD formal, 150-an kelompok bermain, 581 SD, dan 98 SMP siap menyelenggarakan PTM 100%.

“Untuk SOP [Standar Operasional Prosedur] baru saya proses. Namun, yang pasti poinnya karena kita masih posisi pandemi, maka tidak ada pilihan lain bahwa PTM 100% tetap dengan protokol kesehatan,” kata dia.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Antiklimaks Penuntasan Pelanggaran HAM Berat Masa Lalu

      + PLUS Antiklimaks Penuntasan Pelanggaran HAM Berat Masa Lalu

      Penerbitan Keputusan Presiden tentang Pembentukan Tim Penyelesaian Nonyudisial Pelanggaran HAM Berat Masa Lalu bisa menjadi antiklimaks penyelesaian kasus-kasus pelanggaran HAM berat pada masa lalu.

      Berita Terkini

      Pengusutan Jual Beli Lahan Bong Mojo Solo Lanjut, Ada Tersangka Lain?

      Meski sudah menetapkan dua tersangka, penyidik Polresta Solo memastikan penyidikan kasus jual beli lahan makam Bong Mojo masih terus berlanjut.

      Soal Sriwedari Solo, Gibran Disarankan Konsultasi ke Kementerian Ini

      Pemkot Solo disarankan untuk berkonsultasi ke pemerintah pusat sebelum melakukan upaya penataan di lahan kawasan Sriwedari.

      Banyak Ditemukan di Wonogiri Bagian Selatan, Ini Manfaat Tanaman Sorgum

      Wonogiri bagian selatan dinilai menjadi sentra produksi tanaman sorgum.

      Murah dan Segar Soto Kuah Rempah Budhe Djiman di Nogosari Boyolali

      Menikmati kuliner legendaris yakni Warung Soto Budhe Djiman milik Jiman yang berdiri sejak 1991 di Dusun Nogosari Baru, Desa Glonggong, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali.

      Tersangka Ungkap Alasannya Nekat Jual Lahan Makam Bong Mojo Solo

      Dua tersangka, S dan G, mengungkapkan alasannya nekat jual lahan Bong Mojo yang merupakan aset Pemkot Solo.

      Produktivitas Kedelai Lebihi Target, Cawas Dilirik Jadi Soybean Village

      Kecamatan Cawas digadang-gadang menjadi soybean village, perkampungan yang mengembangkan kedelai dari hulu hingga hilir.

      Asal Usul Kenapa Kaki Gunung Lawu di Karanganyar Dinamakan Tawangmangu

      Asal usul kenapa wilayah kaki Gunung Lawu di Karanganyar dinamakan Tawangmangu tak lepas dari sejarah tentang Raden Mas Said alias Pangeran Sambernyawa.

      Ditetapkan, Ini 2 Tersangka Kasus Jual Beli Lahan Makam Bong Mojo Solo

      Polresta Solo menetapkan dua orang berinisial S dan G sebagai tersangka dalam kasus jual beli lahan makam Bong Mojo, Jebres, Solo.

      Produksi Sorgum di Wonogiri Menurun, Kini Tak Sampai 1.000 Ton/Tahun

      Produksi tanaman sorgum di Wonogiri cenderung turun dari tahun ke tahun.

      Diduga Karena PKH Mau Cair, Harga Telur di Karanganyar Naik Lagi

      Harga telur di Pasar Jungke, Karanganyar, naik terus dalam sepekan ini. Diduga hal ini ada kaitannya dengan rencana pemerintah mencairkan bantuan program keluarga harapan (PKH).

      Wah! 86 Lokasi Dibor untuk Fondasi Pilar Jembatan Rel Layang Joglo Solo

      Pembangunan rel layang di Simpang Joglo, Solo, memasuki tahap II di mana pelaksana mulai mengebor 86 lokasi untuk fondasi pilar jembatan.

      Air Umbul Manten Klaten untuk Budi Daya Ikan, Hasilnya Mengejutkan

      Umbul Manten terletak di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten.

      Owah Gerr Band Solo Meriahkan Pasar Kaget Putat Boyolali, Ini Jadwalnya

      Pemuda Dukuh Putat, Desa Keyongan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk menggelar Pasar Kaget Putat 2022.

      Abah Lala Bareng Nella Kharisma Siap Goyang Karanganyar Besok Malam

      Bupati Karanganyar memastikan Abah Lala akan ikut tampil bersama Nella Kharisma dalam konser dangdut yang digelar di Alun-alun Karanganyar, Jumat (19/8/2022) malam.

      Panitia Masjid Sriwedari Solo Punya Utang Rp86 M, Wawali: Kecil Lah Itu

      Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa menyatakan siap menggantikan Achmad Purnomo sebagai Ketua Panitia Pembangunan Masjid Taman Sriwedari yang mangkrak dua tahun.