Honda CT125 Resmi Meluncur, Segini Harganya…
Penampakan Honda CT125 yang diklaim mampu menjelajah di jalur perkotaan dan pegunungan atau off road. (Semarangpos.com-Marcomm Astra Motor Jateng)

Solopos.com, SEMARANG – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan Honda CT125. Motor bebek trekking atau yang bisa menjelajah di jalanan beraspal maupun off road ini pun dibanderol dengan harga mulai Rp75 juta.

Honda CT125 lahir dari perkembangan konsep motor Honda Super Cub yang tidak hanya bisa digunakan di jalan perkotaan, tapi juga beraktivitas di jalanan pegunungan. Konsep ini kali pertama diwujudkan melalui Honda CA100t Trail 50 yang diluncurkan pada 1961 silam.

Pada 1964, nama legendaris CT lahir dan kali pertama digunakan untuk Honda CT200 Trail 90. Pada 2020, produk yang sudah melegenda hampir 60 tahun itu didesain ulang dengan dilengkapi teknologi dan fitur modern melalui Honda CT125.

Jangan Panik! Pendaftaran Bansos Rp2,4 Juta Bagi UKM Karanganyar Masih Buka sampai September

President Director AHM, Toshiyuki Inuma, mengatakan Honda CT125 merupakan ikon motor bebek trekking legendaris dengan desain yang tak lekang oleh waktu. Model ini diperkenalkan untuk konsumen yang menginginkan motor bebek yang tangguh baik di jalan perkotaan maupun perdesaan.

“Honda CT125 hadir untuk memperluas kesenangan berkendara motor yang unik. Tak hanya di lingkungan perkotaan, motor ini juga bisa untuk berbagai aktivitas outdoor. Dengan performa mesin yang menyenangkan dan beragam fitur fungsional, model ini siap menemani beragam gaya hidup pengendara,” ujar Toshiyuki Inuma, Rabu (19/8/2020).

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman, mengatakan AHM berusaha memenuhi kebutuhan konsumen premium akan sebuah motor ikonik.

Khawatir Pendaftaran Bansos Tutup, Warga Karanganyar Nekat Berdesakan Demi Rp2,4 Juta

“Kami melihat minat masyarakat yang tinggi akan motor bebek trekking yang ikonik. Melalui Honda CT125, pengendaranya dapat mengekspresikan ragam gaya hidup di berbagai kondisi jalan secara santai dan menyenangkan,” tuturnya.

 

Rem Cakram Ganda

Honda CT125 dibekali dengan mesin 125cc, PGM-FI, 4 langkah dan berpendingin udara ini mampu memberikan respons yang menyenangkan di perkotaan maupun di trek perdesaan dan pegunungan.

Motor ini memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 6.5kW dicapai pada rpm 7.500 dan torsi maksimal sebesar 11 Nm pada rpm 4.500.

Solo Ingin Buka Sekolah pada November, Ganjar Beri Lampu Hijau

Honda CT125 memiliki berat bersih 120 kg, dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan velg berdiameter 17 inci yang elegan untuk mendukung pengendalian yang lebih stabil dan presisi. Ban depan dan belakang model ini berukuran 80/90. Untuk keamanan berkendara, Honda CT125 dibekali dengan rem cakram ganda dan ABS 1-channel di roda depan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom