Hiii… Driver Ojol Curhat ke Jurnalrisa Antarkan Penumpang Tak Kasat Mata ke Subang
Ilustrasi Ojek Online (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO – Video bertajuk Penumpang Tak Kasat Mata yang diunggah akun Jurnalrisa menempati posisi trending Youtube, Senin (22/6/2020). Dalam video tersebut, Risa Saraswati dan Angga dari tim Jurnalrisa menggali lebih dalam cerita seorang driver ojol mengantar perempuan yang telah meninggal empat tahun lalu.

Driver ojol bernama Herman menceritakan kejadian bermula ketika ia diminta rekannya untuk mengantar penumpang bernama Cindy ke daerah Subang pada pukul 21.00 WIB.

Rencananya, Cindy hendak melakukan perjalanan dari Bandung ke Subang. Setelah sepakat, Herman pun bersedia mengantarkannya dengan imbalan uang Rp400.000.

Selama perjalanan, Herman mengaku mengalami berbagai kejadian aneh. Saat berhenti di pom bensin Lembang, tak sedikit orang yang memperhatikannya dengan tatapan heran.

“Orang-orang di sekitar tuh pada ngeliat, baik itu petugas pom bensin, yang isi bensin, kok kayak ada yang aneh ngeliat ke saya tuh. Ya seperti terheran-heran lah, gitu” jelasnya.

Yossy Si Bakul Gorengan Cantik Viral di Jogja Ternyata Lahir di Sukoharjo

Tanjakan Emen

Cindy sempat ngotot mengambil alih kemudi. Akhirnya Herman mengizinkan Cindy memboncengkannya dengan syarat harus memakai jas hujan karena pada saat itu hujan deras.

Perjalanan berjalan seperti biasa sampai mereka di tanjakan Emen. Meskipun Herman duduk di belakang, ia merasa sepeda motornya agak berat. Cindy membunyikan klakson motor saat memasuk daerah tersebut.

“Nah gini a’, kalau lewat jalan sini harus bunyiin klakson, kalau enggak buang puntung rokok, katanya gitu” Herman mencoba menirukan perkataan Cindy.

Cindy yang mengaku sebagai mahasiswi itu mengatakan tergabung dalam tim Jurnalrisa. Bahkan ia sempat menawarkan Herman menjadi kru Jurnalrisa dengan imbalan Rp200.000 setiap syuting ke tempat angker.

Sesampainya di lokasi, Cindy meminta Herman menunggu di mulut gang sambil menunjuk rumahnya berada paling ujung.

“Saya enggak ngedenger orang lari ataupun jalan. Begitu nengok ke belakang udah enggak ada” ujar Herman menyambung pembicaraan.

Jarang Disorot, Ini Sosok Dian Ekawati Istri Didi Kempot

Rumah Kumuh

Setelah menunggu lebih dari satu jam, Cindy tidak keluar dari mulut gang. Herman memutuskan untuk pergi ke rumah penumpangnya tersebut. Ia begitu terkejut ketika melihat rumah Cindy sangat gelap, kumuh seperti tidak ada tanda kehidupan. Ia berusaha untuk menanyakan kepada orang sekitar tentang Cindy, namun tak ada satu pun dari mereka yang mengetahui.

Akhirnya Herman pergi ke pangkalan driver ojol Subang dan menceritakan semua yang terjadi. Temannya berniat menelusuri perempuan bernama Cindy. Esok lusanya, ia kaget ketika dikabari tentang penumpang misterius tersebut.

"Sing ridho,sing ikhlas, yang akang bawa semalem itu, udah meninggal empat tahun lalu" ungkap Herman yang langsung merinding setelah mendengar kabar tersebut.

Kisah Keluarga Miskin 5 Tahun Tinggal di Bekas Gudang Es Angker di Jajar Solo 

Herman mengaku baru belakangan ini mengetahui akun Youtube Jurnalrisa. Ia mengungkap cerita yang dialami kurang lebih satu setengah tahun lalu karena teringat Cindy dan kaitanya dengan Jurnalrisa.

Herman memberanikan diri menceritakan kisah misteri yang ia alami dan menanyakan apakah ada nama Cindy dalam tim Jurnalrisa di kolom komentar.

Komentar yang ditulis Herman di salah satu video unggahan Jurnalrisa viral di berbagai media sosial seperti Twitter dan Instagram.

Satu tahun lalu Jurnalrisa memang melakukan penelusuran di daerah tanjakan Emen yang dikenal telah memakan banyak korban. Namun, Risa Saraswati menegaskan tidak ada kru Jurnalrisa bernama Cindy. Sampai saat ini kaitan antara Cindy dengan Jurnalrisa masih menjadi sebuah tanda tanya besar.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho