Yossy Si Bakul Gorengan Cantik Viral di Jogja Ternyata Lahir di Sukoharjo
Riandika Yossy Kartika. (Instagram/@yossykartikaas)

Solopos.com, JOGJA – Riandhika Yossy Kartikasari yang viral sebagai bakul gorengan cantik di Jogja ternyata memiliki kedekatan emosional dengan wilayah Soloraya. Wanita berusia 26 tahun itu ternyata lahir di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Dara cantik yang kini sedang menggeluti usaha kuliner tersebut menumpang lahir di Sukoharjo, 12 November 1993. Kedua orang tuanya pun berasal dari wilayah Soloraya.

Ayahnya asli Matesih, Karanganyar. Sementara ibunya berasal dari desa di dekat hutan karet, Sukoharjo, Jawa Tengah. Bagi Yossy, desa kelahiran sang ayah menjadi tempat yang sangat nyaman lantaran berhawa sejuk dan dekat dengan objek wisata.

Bekas Gudang Es Angker di Jajar Solo Hunian Keluarga Miskin Ini Tertutup Semak Berduri

Tetapi, Yossy si bakul gorengan cantik yang viral itu besar di Kota Gudeg, Jogja. Dia hanya berkunjung ke Karanganyar atau Sukoharjo ketika Lebaran.

Seperti diketahui, Yossy mendadak terkenal berkat video unggahan salah satu pengguna akun Instagram khusus konten kuliner pada Mei 2020 lalu. Dalam video tersebut dia tampak membantu orang tuanya berjualan gorengan di Jalan Kaliurang KM 7 Jogja. Tepatnya di depan Warung SGPC Pak Bari.

Kerangka Wanita Cepogo Boyolali Ditemukan Terkubur di Tepi Sungai, Masih Berpakaian Lengkap

Alumnus prodi Manajemen di Universitas Sanata Dharma Jogja itu tidak menyangka bakal terkenal berkat media sosial. Kini, dia sedang merintis usaha kuliner dengan berjualan risol mayo.

Penasaran seperti apa keseharian Yossy si penjual gorengan cantik yang viral di Jogja? Simak obrolan spesial Solopos.com dengan Yossy di Chit Chat Bareng Yossy live di Instagram @koransolopos dan @yossykartikaas, Selasa (22/6/2020) pukul 15.00 WIB.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho