Hiburan di Tengah Pandemi, Cabup Klaten Sri Mulyani Sapa Pemancing di Kali Glogok
Cabup Klaten nomor urut 1, Sri Mulyani (dua dari kiri), saat berpose bersama sukarelawan di Tonggalan, Klaten Tengah, Minggu (29/11/2020). (Istimewa/Domumentasi Sukarelawan Paslon Mulyo)

Solopos.com, KLATEN — Calon Bupati (Cabup) Klaten nomor urut 1, Sri Mulyani, menyapa sejumlah pemancing ikan yang berkumpul di Kali Glogok, Kelurahan Tonggalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Minggu (29/11/2020).

Memancing ikan dinilai dapat memberikan hiburan di tengah pandemi Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kegiatan memancing di Kali Glogok berlangsung selama pukul 09.00 WIB-11.00 WIB. Di waktu sebelumnya, panitia penyelenggara sudah menyebar ikan lele di Kali Glogok.

Para pemancing yang datang di lokasi tersebut didominasi dari Tonggalan dan kawasan perkotaan lainnya.

"Awalnya, Ibu Sri Mulyani akan ada acara di Kemalang. Sebelum itu, mampir di Tonggalan. Ibu Sri Mulyani mendukung kegiatan memancing ini. Semua pemancing didoakan memperoleh ikan lele oleh Ibu Sri Mulyani," kata Ketua Benteng Kota, Ari Kobis, kepada Solopos.com, Senin (30/11/2020).

Jantan! Heboh Video Viral Cowok Nikah dengan 2 Cewek Sekaligus

Ari Kobis mengatakan kegiatan memancing itu digelar sukarelawan pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati Klaten nomor urut 1, Sri Mulyani-Yoga Hardaya (Mulyo), yakni Sekar Langit Tonggalan. Sukarelawan Benteng Kota turut mengawal kegiatan yang dihadiri cabup nomor 1 tersebut.

"Para pemancing sangat antusias. Mereka mencari kesenangan atau hiburan di tengah pandemi Covid-19 ini dengan memancing," katanya.

Protokol Kesehatan

Ari Kobis mengatakan pelaksanaan kegiatan memancing di Tonggalan yang dihadiri Cabup Klaten Sri Mulyani itu tetap menaati protokol kesehatan. Hal itu termasuk memakai masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan pakai sabun.

Di lokasi pemancingan, panitia menyediakan tempat untuk cuci tangan pakai sabun.

"Kami juga berkeliling di lokasi yang dijadikan tempat memancing sambil membawa masker. Jika ada yang mau, kami berikan masker itu [sebagai masker cadangan]," kata Ari Kobis.

Di berbagai kesempatan, Cabup nomor urut 1, Sri Mulyani, selalu mengajak ke seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bersinar agar selalu disiplin menaati protokol pencegahan Covid-19. Di samping itu juga mengonsumsi makan makanan yang bergizi.

Mantap! Buku Koleksi Perpustakaan Sragen Bisa Diakses Lewat Aplikasi Ini

Kegiatan memancing juga pernah dilakukan manajemen Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten sebagai salah satu metode perawatan pasien Covid-19 di rumah sakit (RS) setempat.

Melalui memancing, diharapkan para pasien dapat memperoleh hiburan sehingga pikiran tidak tertekan. "Jaga selalu imun tubuh agar tidak drop di tengah pandemi Covid-19," kata Sri Mulyani.

Di Pilkada Klaten 2020, paslon nomor urut 1 Mulyo akan bertarung dengan dua paslon lainnya. Paslon nomor urut 2 yakni One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI) dan paslon nomor urut 3 adalah Arif Budiyono (ABY)-Harjanta (HJT).

KPU Klaten telah mengatur jadwal kampanye bagi masing-masing paslon, mulai 26 September 2020-5 Desember 2020. Di sisi lain, jadwal pencoblosan di Pilkada 2020 bakal berlangsung pada 9 Desember 2020.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom