Tutup Iklan
Liverpool v Leicester City, Anfield, Liverpool, Britain, 5 Oktober 2019. (Reuters/Carl Recine)

Solopos.com, SOLO - Liverpool memimpin klasemen sementara Liga Premier Inggris musim 2019/2020 ini. Eks pemain Liverpool, Emile Heskey, menyebut mantan timnya itu harusnya bisa menjadi juara.

The Reds saat ini menjadi satu-satunya tim yang menyapu bersih delapan laga awal dengan kemenangan. Mereka pun memimpin klasemen sementara dengan koleksi 24 poin. Anak asuh Jurgen Klopp itu unggul delapan poin dari Manchester City di posisi kedua.

Musim lalu, Liverpool gagal juara karena kalah bersaing dengan City. Mereka cuma terpaut satu poin dari The Citizens. Padahal, mereka sempat memimpin klasemen sebelum akhirnya terjungkal di sejumlah partai penting.

Heskey menilai Liverpool sudah berpengalaman di musim ini. Menurutnya, The Reds sudah mengetahui strategi yang pas agar tak terjungkal seperti musim lalu. "Man City akan terus menekan Liverpool sepanjang musim meskipun mereka tak lagi memiliki pertahanan terbaik, namun mereka bisa membuat 5, 6, 7, dan 8 gol," kata Heskey.

"Tapi, saya rasa musim lalu sangat membantu Liverpool karena mereka telah melewati pertarungan sengit dan sekarang tahu bagaimana harus memenangkannya," imbuhnya seperti dilansir Liverpool Echo, Senin (14/10/2019).

"Saya percaya City memenangkan persaingan musim lalu karena mereka tahu apa yang harus dilakukan dan seberapa bagus mereka untuk mengumpulkan total poin yang sama lagi. Liverpool tidak tahu itu, tapi sekarang mereka mereka telah melewatinya. Luar biasa mereka enggak menjadi juara dengan jumlah poin itu. Tapi, sekarang mereka tahu bagaimana harus melangkah," jelasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten