SOLOPOS.COM - Buah-buahan impor di Hypermart Solo Grand Mall, Selasa (4/2/2020). (Solopos-Farida Trisnaningtyas)

Solopos.com, SOLO — Pasokan produk impor asal China ke sejumlah pusat perbelanjaan modern di Soloraya tak terkendala seiring adanya kasus virus corona. Virus Corona disebut-sebut bermula dan berpusat di Wuhan, Provinsi Hubei, China.

Produk impor itu meliputi buah-buahan hingga makanan instan. General Manager Hypermart Solo Grand Mall, Ratna Kusumastuti, mengatakan ada produk impor dari China seperti buah-buahan pasokannya sejauh ini lancar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Vokalis Paramore Pengin Mati, Tapi Batal Karena Masih Sayang Anjing

"Kami bekerja sama dengan supplier untuk memasok buah-buahan ini. Sejauh ini stok aman dan lancar saja, tidak terpengaruh adanya kasus virus corona yang menyebar di sana,"ujarnya, saat ditemui wartawan, Selasa (4/2/2020).

Menurutnya, peningkatan permintaan buah-buahan impor saat Hari Raya Imlek lalu juga terpenuhi. Bahkan, hingga kini stoknya masih ada. Antara lain, apel fuji, jeruk ponkam, hingga pir ya'lie.

Sakral & Dingin, Tak Semua Orang Kuat Bertapa Di Pertapaan Pringgodani Karanganyar

"Kami stok setiap hari sesuai kebutuhan. Kami ingin menjaga kesegaran produk tentunya," imbuhnya.

Hal serupa diungkapkan Carrefour Service Client and Secretary Carrefour Transmart Pabelan, Laily Hidayati. Menurutnya, stok atau pasokan untuk produk impor dari Tiongkok tidak terganggu seiring merebaknya virus corona yang berasal dari Wuhan, China.

Dor! Polisi Mabuk Tembak Pria Dari Jarak Dekat

"Kebetulan enggak banyak pasokan untuk produk impor dari Tiongkok. Kami cuma stok mi instan, itu pun suplainya tidak terlalu banyak," ujarnya.

Menurutnya, pihaknya tidak terlalu fokus untuk menjual produk impor. Misalnya untuk buah-buahan, pusat perbelanjaan modern ini mengandalkan produk lokal, seperti durian.

"Kalau mi instan impor itu hanya untuk melengkapi makanan yang tengah digemari kaum milenial," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya