Heboh Makam Upin dan Ipin, Label Produksi Beri Klarifikasi

Setelah digegerkan makam bertuliskan Upin dan Ipin, label produksi serial tersebut memberikan klarifikasi soal isu kartun diadaptasi dari cerita nyara seseorang.

Latif Ghufron Aula - Solopos.com
Selasa, 18 Januari 2022 - 17:01 WIB

SOLOPOS.COM - Potongan video makam bertuliskan Upin dan Ipin. (Tiktok/@bang_along3110)

Solopos.com, SOLO — Baru-baru ini publik dikagetkan dengan beredarnya video makam bertuliskan Upin dan Ipin di negara Malaysia. Label produksi kemudian memberikan klarifikasi terkait tokoh serial kartun yang dinarasikan meninggal dan disebut berasal dari khayalan sang nenek dua bocah itu.

Label produksi kartun asal Malaysia itu menuliskan keterangan soal ide serial Upin dan Ipin lewat unggahan di akun Twitter @lescopaque. Lewat thread Twitter pengelola akun tersebut menjelaskan alasan Upin Ipin dikisahkan yatim piatu dan diasuh nenek dan kakak perempuannya.

Dalam unggahannya yang juga terdapat foto serial Upin dan Ipin, penggelola akun memberi klarifikasi dengan menyebut cerita kartun tersebut ditulis sepenuhnya oleh Les’ Copaque Production dan tidak diambil atau tidak terinspirasi dari kisah siapa pun yang masih hidup atau telah meninggal.

Baca Juga: Viral di Twitter, Fizi Minta Maaf Usai Bikin Upin dan Ipin Nangis

Sosok Haji Pengarah Les Cipaque Produsction Burhanuddin disebut juga membantu menuliskan pengalaman tentang kampung di serial Upin Ipin. Burhanuddin yang juga menjadi pengisi suara Tok Dalang dijelaskan membantu Hajah Ainon menuliskan cerita Upin dan Ipin selama ini.

Hajah Ainon juga menjadi pengisi suara Opah atau nenek Upin dan Ipin. Setiap tulisannya memberikan pesan yang bermanfaat bagi penonton yang melihat kartun tersebut.

Pengunggah juga membeberkan alasan serial Upin dan Ipin ditinggal ayah dan ibunya. Kedua tokoh tersebut menjadi yatim piatu lantaran serial tersebut sebelumya hanya menjadi proyek sampingan. Kurangnya tenaga kerja dan watak baru membuat label mumutuskan Upin dan Ipin tanpa ayah dan Ibu.

Sejumlah netizen pun memberikan berbagai tanggapan soal klarifikasi label produksi Upin dan Ipin tersebut. “Anak-anak tetangga sampe nyebar berita Upin Ipin meninggal, mereka pada ngumpulin penggalan dana buat rame-rame nyamperin makam Upin Ipin. Gara” mereka sampe gabisa tdr, untung dah klarifikasi nih terimakasih, akhirnya saya bisa tidur nyenyak dan gak takut lihat Upin Ipin lagi,” tulis pengguna akun @Loveasphodel.

Baca Juga: Upin & Ipin Trending Twitter, Les & Copaque Berikan Penjelasan

“Ya kali kalau seandainya diadaptasi dari kisah nyata, halunya opah sampai ke Negeri Pulu-pulu,” flywithasoka.

Kata Kunci : Malaysia Twitter Kartun Viral

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif