SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting/badmintonindonesia.org

Solopos.com, PARIS - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melaju ke babak semifinal French Open 2019. Menariknya, Anthony menaklukkan unggulan pertama, Kento Momota, untuk lolos ke empat besar.

Bertanding pada Jumat (25/10/2019), Anthony yang menjadi unggulan kedelapan menang dua game langsung atas Momota. Anthony menang dengan skor 21-10 dan 21-19 atas pemain asal Jepang itu dalam tempo 43 menit.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Sebelumnya, ganda campuran Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga sukses mengunci tiket ke semifinal. Marcus/Kevin yang menjadi unggulan pertama mengalahkan unggulan ketujuh asal China, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong. Duo Minions menang dengan skor 23-21, 21-14.

“Kami senang dengan penampilan kami hari ini. Di sisi lain lawan juga bermain cukup bagus. Hanya, tadi kami berhasil mengontrol permainan dengan baik,” kata Kevin seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

Di babak semifinal French Open 2019, Marcus/Kevin masih menunggu lawan. Mereka akan menghadapi pemenang antara Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) melawan Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan).

“Pasti semua sulit ya. Kami juga bermain selalu ketat dan enggak gampang. Kami harus selalu siap dan fokusnya juga penting diperhatikan. Karena ini sudah turnamen kedua [secara berurutan setelah Denmark Open], jadi kami harus bisa menjaga fokus,” tutur Marcus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya