SOLOPOS.COM - PSS Sleman Vs Persis Solo

Solopos.com, SLEMAN – Kemenangan PSS Sleman atas Persis Solo dalam pekan kesembilan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (10/9/2022), tak hanya mengakhiri catatan buruk mereka di kandang. Kemenangan itu juga membuat rekor pelatih Seto Nurdiyantoro atas Persis Solo tambah mentereng.

Kemenangan kali ini menjadi yang kedua diraih PSS Sleman di kandang mereka. Sementara itu, Seto Nurdiyantoro, menambah catatan rekor belum terkalahkan oleh Persis Solo dalam empat laga terakhir sebagai pelatih yaitu dua laga bersama PSS Sleman dan dua laga bersama PSIM Jogja.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Sebelum kalah di Maguwoharjo ini, Persis Solo ditahan imbang PSS Sleman asuhan Seto dengan skor 0-0 dalam Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (11/6/2022).

Di kompetisi sebelumnya, Seto yang menjadi juru taktik PSIM Jogja di Liga 2 sukses membawa timnya mencatatkan kemenangan 1-0 dan 0-0 atas Persis Solo di Stadion Manahan.

Sebelumnya saat ditanyai awak media beberapa waktu lalu, Seto mengaku tidak berpikir kepada rekor atas Persis Solo tersebut. Bahkan ia pilih merendah terhadap pencapaian positifnya tersebut.

“Ini kebetulan saja,” kata Seto setelah pertemuan terakhir PSS Sleman melawan Persis Solo lalu.

Baca Juga: Persis Solo Dikalahkan PSS Sleman, Begini Komentar Coach Rasiman

Menurutnya tiga kali tidak terkalahkan melawan Persis Solo karena dia selalu ingin memberikan yang terbaik.

Dalam beberapa kesempatan wawancara Seto memang memilih sangat tenang bahkan tak segan memuji calon lawan yang akan dia hadapi.

Baca Juga: Final Armada Cup IX 2022: Budi Sudarsono Dkk. Gagal Menang, Samba Persada Juara

Salah satu contohnya adalah sanjungannya terhadap pelatih sementara Persis Solo, Rasiman.

“Coach Rasiman berpengalaman di banyak klub, apalagi di Persis Solo banyak perubahan seperti kekompakan, teknik, dan strategi. Banyak perubahan, di situ Beliau punya andil besar untuk Persis Solo,” kata Seto dalam sesi jumpa pers, Jumat (9/9/2022), atau menjelang duel PSS Sleman Vs Persis Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya