SOLOPOS.COM - Real Count bowoharja.biz menangkan Jokowi-JK

Solopos.com, SOLO – Penghitungan suara berdasarkan rekap formulir KPU ternyata bukan hanya dilakukan kawalpemilu.org. Situs simpatisan Prabowo-Hatta, bowoharja.biz ternyata juga memasang rekap serupa. Di situ itu Jokowi-JK unggul dalam penghitungan suara.

Situs bowoharja.biz dalam rekapnya, Jumat (18/7/2014), menempatkan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) unggul sementara atas Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Penghitungan real count data formulir DB1 menunjukkan Jokowi-JK 51,84% sedangkan Prabowo-Hatta 48,16%. Sedangkan untuk penghitungan formulir DA1 Jokowi-JK 52,28% sedangkan Prabowo-Hatta 47,72%.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Data DB1 telah terkumpul 78% dari 497 form sedangkan data DA1 76% dari 6.995 form. Jumlah ini berbeda tipis dengan data kawalpemilu.org yang telah mencapai 80,28% untuk DB1 dan 77,24%.

Sedangkan data kawalpemilu.org juga tak beda jauh menempatkan Jokowi-JK unggul 51,83% untuk form DB1 dan 52,32% untuk form DA1.

Perbandingan data ini tentu kontras dengan pernyataan kubu Prabowo-Hatta yang terus menyebut mereka unggul dalam real count, penghitungan versi saksi hingga survei internal. (Baca Juga: Prabowo Klaim Telah Dapat Mandat Rakyat)

Diberitakan Solopos.com, Selasa (15/7/2014), Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud Md. mengungkapkan data real count perolehan suara dari tiap daerah sudah masuk ke pusat penghitungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Meski demikian, data tersebut dinyatakannya masih harus diverifikasi kembali.

Mahfud menuturkan data yang masuk akan diverifikasi ulang ke daerahnya masing-masing. Hingga saat ini proses verifikasi masih berlangsung. “Jadi sisanya masih diverifikasi ke daerah,” ucap mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.

Info yang beredar adalah di real count PKS pun perolehan suara Jokowi-JK melebihi Prabowo-Hatta. Namun Mahfud enggan memberikan konfirmasi hal ini. (Baca Juga: Data Real Count Tim Prabowo-Hatta Masuk 100%)

Belum diketahui siapa pemilik situs ini. Situs memasang jargon Selamatkan 1ndONEsia dan menggunakan nama “BOWOHARJA Wing Cyber”. Menariknya dalam kolom di bagian bawah situs tertulis “SELALU BUDAYAKAN KEJUJURAN DI SETIAP LANGKAH”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya