News
Kamis, 10 Juli 2014 - 10:00 WIB

HASIL PILPRES 2014 : Prabowo Klaim Telah Dapat Mandat Rakyat

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto (kanan) dan Hatta Rajasa (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, BOGOR — Capres nomor urut 1, Prabowo Subianto, berkeyakinan bahwa dirinya beserta Hatta Rajasa telah mendapatkan mandat dari rakyat untuk menjadi presiden dan wakil presiden pada pilpres 2014.

Keyakinan tersebut berdasarkan hasil quick count sebagian lembaga survei dan menyebutkan bahwa pasangan Prabowo-Hatta lebih unggul daripada pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK). Sebagai catatan, hasil quick count dari sejumlah lembaga survei lain seperti Litbang Kompas, RRI, LSI, dan Poll Tracking, menunjukkan Jokowi-JK unggul atas Prabowo-Hatta.

Advertisement

“Kami sangat menjunjung tinggi demokrasi, kami punya keyakinan bahwa kamilah yang mendapatkan mandat,” tutur Prabowo di Puri Cikeas, Bogor, Rabu (9/7/2014).

Kendati demikian, Prabowo Subianto mengatakan bahwa pihaknya tetap akan menunggu hasil rekapitulasi suara nasional yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pasalnya, hanya KPU yang memiliki kewenangan untuk menentukan pemenang pada Pilpres 2014.

“Tapi kami akan menyerahkan sepenuhnya kepada insitusi yang berwenang seperti KPU, yang akan menetapkan siapa presiden berdasarkan real count bukan quick count,” tukas Prabowo.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif