Hasil Piala Dunia 2022: Uruguay vs Korsel Berakhir Imbang 0-0

Korea Selatan (Korsel) menahan imbang tanpa gol Uruguay pada pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Doha, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

 striker Uruguay Edinson Cavani tidak mampu mencetak gol saat melawan Korea Selatan pada Piala Dunia 2022. (Twitter @FIFAWorldCup)

SOLOPOS.COM - striker Uruguay Edinson Cavani tidak mampu mencetak gol saat melawan Korea Selatan pada Piala Dunia 2022. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLO—Korea Selatan (Korsel) menahan imbang tanpa gol Uruguay pada pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Doha, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Korsel memaksakan bintang Son Heung-min tampil meskipun baru menjalani operasi wajah awal bulan ini.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Pada laga ini Korsel tampil ngotot. Mereka ingin mengikuti langkah Jepang yang pada laga sebelumnya di Grup E di luar dugaan mengalahkan juara dunia empat kali Jerman 2-1.

Baca Juga: Babak Pertama Usai, Korsel Tahan Imbang Tanpa Gol Uruguay

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Uruguay menguasai ball possession 56 persen berbanding 44 persen untuk Korsel. Dalam hal percobaan tembakan ke gawang, Uruguay mencatat 10 kali sedangkan Korsel enam kali.

Pelatih Korsel asal Portugal, Paulo Bento, meminta Son turun setelah menganggap penyerang Tottenham tersebut “bisa bermain” meski berlatih dengan masker pelindung di Doha.

Soket mata Son retak akibat bertabrakan saat pertandingan Liga Champions melawan Marseille pada awal bulan ini. Tapi dia menjalani operasi yang sukses dan menyatakan dirinya fit dan tersedia untuk negaranya.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Swiss Atasi Kamerun 1-0

Sementara itu, pelatih Uruguay Diego Alonso telah memilih Luis Suarez di depan, dengan sesama veteran Edinson Cavani di bangku cadangan.

Facundo Pellistri memulai di sayap kanan meski tidak memainkan satu pertandingan klub pun untuk Manchester United musim ini, dengan pemain Liverpool Darwin Nunez juga dipilih di tiga penyerang.

Pada babak pertama Korsel lebih banyak membuat inisiatif penyerangan. Salah satu peluang didapat  Son pada menit ke-26. Mendapat umpan Kom Moon-Hwan dia melepaskan tendangan yang masih diblok kiper Uruguay.

Baca Juga: Buka Open Golf Tournament, Menpora Ingin Porwanas Digelar 2 Tahun Sekali

Kemudian Hwang In-Beom memiliki jarak dan kondisi yang ideal untuk mencetak gol pada menit ke-39. Akan tetapi tembakan kerasnya dari dekat kotak penalti masih melambung di atas mistar.

Sementara pada menit ke-43 Diego Godin nyaris membawa Uruguay memimpin. Namun bola hasil sundulan kepalanya memanfaatkan sepak pojok masih membentur tiang gawang.

Kedudukan imbang 0-0 bertahan hingga dua menit tambahan waktu babak pertama.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Laga Piala Dunia 2022: Portugal vs Ghana

Di babak kedua, Uruguay meningkatkan intensitas serangan sedangkan Korsel tetap tampil ngotot untuk mencetak gol.

Pada menit ke-53 Kim Min-Jae memiliki kesempatan mencetak gol memanfaatkan sepak pojok. Sayang usahanya masih belum menemui sasaran.

Dua menit kemudian Rodrigo Bentancur memanfaatkan umpan Facundo Pellistri melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih diselamatkan Korsel.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Laga Piala Dunia 2022: Uruguay vs Korea Selatan

Untuk mempertajam serangan, Uruguay memasukkan Edinson Cavani menggantikan Luis Suarez pada menit ke-64. Baru lima menit masuk, Cavani langsung mengancam gawang Korsel lewat tembakan dari kotak penalti seusai menerima assist dari Federico Valverde .

Peluang emas didapat Uruguay dan Korsel saat waktu mendekati menit ke-90. Uruguay bisa saja mengalahkan Korsel andai tembakan keras Federico Valverde dari luar kotak penalti tidak membentur tiang gawang sisi kanan atas Kim Seung-gyu.

Satu menit kemudian giliran Son melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Menerima umpan Hwan In-Beom, tembakan Son masih melebar ke kiri gawang Uruguay yang dikawal Sergio Rochet. Skor pun tetap tidak berubah 0-0 meski ada tambahan waktu sampai delapan menit.

 

Susunan pemain Uruguay vs Korea Selatan:

Uruguay (4-1-2-3)

Sergio Rochet; Martin Caceres, Diego Godin (kapten), Jose Maria Gimenez, Mathias Olivera/ Matias VINA; Matias Vecino/ Nicolas DE LA CRUZ 79’; Federico Valverde, Rodrigo Bentancur; Facundo Pellistri/Guillermo VARELA 88′, Luis Suarez/Edinson Cavani 64’, Darwin Nunez. Pelatih: Diego Alonso (Uruguay).

 

Korea Selatan (4-2-3-1)

Kim Seung-gyu; Kim Jin-su, Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Kim Moon-hwan; Jung Woo-young, Hwang In-beom; Na Sang-ho/ LEE Kangin 74’, Lee Jae-sung/ SON Junho 74’, Son Heung-min (kapten); Hwang Ui-jo/ CHO Guesung 74’. Pelatih: Paulo Bento (Portugal).

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Suporter Nyanyikan Kebencian, Kroasia Didenda Rp830 Juta

      FIFA menjatuhkan sanksi kepada Kroasia menyusul nyanyian para fans yang berbau xenofobia atau kebencian terhadap orang dari negara lain.

      Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini

      Sebanyak tujuh wakil Indonesia akan berjuang meraih kemenangan pada pertandingan hari kedua babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2022 hari ini.

      Dua Asisten Pelatih Persis Solo Ikuti Upgrade Lisensi Kepelatihan

      Coach Rasiman dan coach Eko Purdjianto tetap memantu latihan skuad Persis Solo meski mereka sedang menjalani kursus.

      Selamat Pak! Mantan Wasit Berlisensi FIFA Ini Sekarang Jadi Kades di Kediri

      Purwanto dijuluki Mr. Clean semasa masih aktif dan meraih berbagai penghargaan sebagai wasit terbaik di Indonesia.

      Ini yang Dilakukan Leonardo Medina Menjelang Persis Solo Vs Arema FC

      Leonardo Medina sedang mempersiapkan skuad Persis Solo sebaik mungkin sebelum bertarung melawan Arema FC di Semarang akhir pekan ini.

      Maroko Depak Spanyol, Achraf  Hakimi Langsung Peluk Ibu di Tribune Stadion

      Achraf Hakimi langsung menuju tribune Education City Stadium Doha seusai membawa Maroko ke perempat final Piala Dunia 2022 dengan menyingkirkan Spanyol 3-0 melalui drama adu penalti.

      Viral Video Pemain Maroko Baca Al Fatihah sebelum Adu Penalti Lawan Spanyol

      Video pemain Maroko membaca Surat Al Fatihah sebelum adu penalti melawan Spanyol pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha, Selasa (6/12/2022) malam WIB, viral di media sosial.

      Berikut Hasil BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini, 6 Wakil Indonesia Sempurna

      Sebanyak enam dari tujuh wakil Indonesia meraih kemenangan di pertandingan perdana BWF World Tour Finals 2022.

      Hasil Liga 1: Arema Terkam Dewa United 2-0 di Stadion Manahan

      Arema FC meraih tiga poin setelah mengalahkan Dewa United FC dengan skor 2-0 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan.

      Hasil BWF World Tour Finals: Ahsan/Hendra Tumbangkan Juara Dunia asal Malaysia

      Ahsan/Hendra sukses revans atas kekalahan mereka di final Kejuaraan Dunia 2022.

      Sakjose! Rinov/Pitha Kalahkan Ganda Malaysia di BWF World Tour Finals 2022

      Setelah menumbangkan wakil Malaysia, Rinov/Pitha akan menantang ganda campuran unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, Kamis (8/12/2022).

      Kanu Helmiawan Mendadak Jadi Bek Tengah Persis Solo, Boleh Juga!

      Kanu menggantikan Andri Ibo yang ditarik keluar pada awal babak kedua saat Persis Solo menghadapi RANS Nusantara di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/12/2022).

      Hasil BWF World Tour Finals 2022 Hari Ini: Fajar/Rian Juga Menang!

      Fajar/Rian menambah keunggulan rekor pertemuan mereka dengan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho menjadi 2-0.

      BWF World Tourd Finals 2022: Anthony Ginting Menangi Perang Saudara

      Saat ini Ginting unggul tipis atas Jonatan Christie dalam rekor pertemuan mereka yang sudah terjadi tujuh kali di berbagai turnamen.

      Hasil BWF World Tour Finals 2022: Mantap! Gregoria Tundukkan Unggulan Pertama

      Gregoria Mariska memuncaki klasemen sementara Grup A tunggal putri BWF World Tour Finals 2022.