SOLOPOS.COM - Pemain Real Sociedad merayakan gol saat melawan Sheriff pada pekan keempat Liga Europa 2022/2023, Jumat (14/10/2022) dini hari WIB. (Twitter @RealSociedad)

Solopos.com, SOLOSebanyak lima klub memastikan lolos dari fase grup pada pekan keempat Liga Europa  2022/2023, Jumat (14/10/2022). Sementara dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Arsenal membuka asa ke 16 besar setelah sama-sama meraih kemenangan tipis 1-0.

Lima tim yang memastikan lolos ke 16 besar tersebut adalah Fenerbahçe, Freiburg, Real Betis, Real Sociedad dan Rennes.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Fenerbahce dan Rennes lolos ke fase berikutnya setelah menempati posisi satu-dua di Grup B dengan poin 10. Ini menyusul kemenangan Fenerbahce atas AEK Larnaca 2-1 dan Rennes atas Dynamo Kyiv pada pekan keempat dini hari tadi.

Baca Juga: Manchester United 1-0 Omonoia: McTominay Buka Asa Setan Merah 

Menyisakan dua laga lagi, poin Fenerbahce dan Rennes tidak mungkin terkejar oleh AEK Larnaca dan Dynamo Kyiv yang baru mengumpulkan poin 3 dan 0.

Freiburg semakin mantap di puncak Grup G berkat kemenangan 4-0 atas Nantes. Freiburg memastikan lolos ke 16 besar setelah Qarabag di posisi kedua bermain imbang tanpa gol melawan Olympiacos.

Dari Grup C, Real Betis mengemas poin 10 berkat hasil imbang  1-1 melawan AS Roma. Betis memimpin lebih dulu melalui Sergio Canales pada menit ke-34. Roma menyamakan kedudukan pada menit ke-53 melalui Andrea Belotti.

 Baca Juga: Bodo/Glimt 0-1 Arsenal: Saka Perbesar Kans The Gunners ke 16 Besar

Roma dengan poin 4 harus berjuang keras dengan Ludogorets (poin 7) untuk lolos ke babak berikutnya.

Sedangkan Real Sociedad memastikan lolos ke 16 besar berkat kemenangan 3-0 atas Sheriff. Sociedad memimpin Grup E dengan poin 12, unggul tiga poin dari Manchester United yang meraih kemenangan 1-0 atas Omonoia berkat gol telat Scott McTominay di menit ke-90+3.

Peluang Manchester United menemani Sociedad ke 16 besar terbuka lebar karena pesaingnya hanya Sheriff yang baru mengumpulkan poin 3.

Baca Juga: Manchester United vs Omonoia: Setan Merah Sedang On Fire

Tim Liga Inggris lainnya Arsenal juga telah menginjakkan satu kakinya di 16 besar setelah menundukkan tuan rumah Bodo/Glimt 1-0 melalui gol Bukayo Saka.

Meski baru memainkan tiga laga, Arsenal memimpin Grup A dengan poin sempurna 9. Di posisi kedua PSV dengan poin 7 diikuti Bodo/Glimt dengan poin 4.

 

Berikut hasil pekan keempat Liga Europa 2022/2023:

Grup A: Bodø/Glimt 0-1 Arsenal, PSV Eindhoven 5-0 Zürich

Grup B: AEK Larnaca 1-2 Fenerbahçe, Dynamo Kyiv 0-1 Rennes

Grup C: Real Betis 1-1 Roma, Ludogorets 2-0 HJK Helsinki

Grup D: Union SG 3-3 Braga, Union Berlin 1-0 Malmö

Grup E: Man United 1-0 Omonoia, Real Sociedad 3-0 Sheriff

Grup F: Feyenoord 2-2 Midtjylland, Lazio 2-2 Sturm Graz

Grup G: Nantes 0-4 Freiburg, Qaraba? 0-0 Olympiacos

Grup H: Trabzonspor 4-0 Monaco, Ferencváros 2-1 Crvena zvezda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya