SOLOPOS.COM - Pemain Manchester United merayakan gol Scott McTominay saat melawan Omonoia pekan keempat Liga Europa 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Jumat (14/10/2022) dini hari WIB. (Twitter @ManUtd)

Solopos.com, SOLO Manchester United membuka asa melangkah ke babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 berkat kemenangan atas Omonoia 1-0 pada pekan keempat, Jumat (14/10/2022) dini hari WIB.

Gol tunggal Setan Merah di Stadion Old Trafford itu diciptakan oleh Scott McTominay pada menit 90+3.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Tambahan tiga angka membuat Manchester United kini mengumpulkan poin 9. Pemuncak klasemen ditempati oleh Real Sociedad dengan poin 12 setelah pada saat bersamaan mengalahkan Sheriff 3-0. Real Sociedad pun memastikan lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga: Manchester United vs Omonoia: Setan Merah Sedang On Fire

McTominay memanfaatkan bola Jadon Sancho di depan gawang Francis Uzoho.

Setan Merah mendominasi pertandingan kandang pertama dalam tujuh pekan di Eropa. Namun skuat Erik ten Hag tidak dapat menemukan cara untuk melewati kiper Nigeria hingga dua menit sebelum McTominay menggetarikan jala gawang Omonoia.

Sejumlah peluang lahir melalui tiga kali percobaan Marcus Rashford di babak pertama. Gawang Uzoho juga tetap perawan ketika tembakan Casemiro masih membentur mistar.

 Baca Juga: Bodo/Glimt 0-1 Arsenal: Saka Perbesar Kans The Gunners ke 16 Besar

“Sepak bola adalah tentang mencetak gol. Kami banyak menciptakan peluang, namun kami hanya bisa mencetak satu gol. Tapi itu sudah cukup untuk menang sehingga kami gembira dengan hal itu. Kami tetap percaya dengan prosesnya dan itulah mengapa kami mencetak gol,” ujar manajer Manchester United Erik ten Hag kepada BT Sport seperti dikutip dari uefa.com.

Sementara manajer Omonoia Neil Lennon bangga dengan para pemain karena mampu mengimbangi Manchester United meski akhirnya kebobolan di menit-menit akhir.

“Ini mungkin akan menjadi hasil terbesar dalam sejarah klub. Kami bertahan dengan heroik. Penjaga gawang saya luar biasa. Saya sangat bangga dengan tim, pada level ini kami harus mempertahankannya,” kata Neil Lennon.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya