SOLOPOS.COM - Drama delapan gol mewarnai hasil imbang Rans Nusantara FC vs Bali United FC pada pekan ke-20 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (25/1/2023). (BaliUtd.com)

Solopos.com, SOLO—Drama delapan gol mewarnai hasil imbang Rans Nusantara FC vs Bali United FC pada pekan ke-20 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (25/1/2023).

Gol Bali United diciptakan oleh Ilija Spasojevic pada menit ke-2, Irfan Jaya (19), Sandi Sute (44) dan Rahmat (90).

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Sementara itu empat gol The Phoenix diciptakan oleh brace Mitsuru Maruoka pada menit ke-23  dan 27, Edo Febriansah (36), dan Makan Konate (76).

Hasil minor pada dua laga sebelumnya membuat anak asuh Stefano Cugurra langsung memainkan sepak bola menyerang agresif. Terbukti, laga belum genap berlangsung dua menit, keran gol Serdadu Tridatu langsung terbuka berkat sepakan Ilija Spasojevic.

Striker bernomor punggung sembilan itu mampu memanfaatkan umpan matang Irfan Jaya seusai dengan cerdik mengambil bola kesalahan dari pemain lawan.

Bali United mampu menambah keunggulan pada menit 19. Adalah Irfan Jaya yang membawa Bali United unggul 2-0 berkat sepakan keras terarahnya dari luar kotak penalti meluncur deras dan tidak mampu dibendung Hilman Syah.

Pada menit 23 petaka justru datang bagi Bali United seusai gawang Nadeo Winata jebol akibat tembakan keras dari Maruoka memanfaatkan sudut sempit di sisi kiri kotak penalti. Skor 2-1 untuk Bali United.

Tanpa menunggu lama, Maruoka kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 27. Pergerakan cepatnya di sisi kiri pertahanan tidak mampu terkawal membuatnya mampu melepaskan tembakan menyusur tanah untuk menjebol gawang Bali United.

Pada menit 36, Edo Febriansah mencetak gol dari dalam kotak penalti yang membuat Rans Nusantara unggul 3-2 atas Bali United.

Menjelang turun minum Serdadu Tridatu mendapat peluang dari bola mati seusai Edo Febriansah menekel Novri Setiawan di sisi kanan serangan pada menit 43. Eber Bessa yang mengeksekusi bola sukses mengirim umpan bola terukur yang mampu ditanduk sempurna oleh Sandi Sute.

Bola tandukannya pun mampu meluncur mulus merobek jala gawang Hilman Syah pada menit 44. Bali United menyamakan kedudukan 3-3.

Pada menit 60 Bali United terpaksa harus berjuang dengan 10 pemain seusai Sandi Sute menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah. Merespons hal tersebut pasukan Serdadu Tridatu melakukan pergantian pemain pada menit 63 dengan memasukkan Rahmat dan Hariono untuk menggantikan Brwa Nouri serta Irfan Jaya.

Bali United yang mendominasi pertandingan justru dikejutkan oleh Rans Nusantara seusai mampu kembali unggul melalui gol Makan Konate. Konate yang berdiri bebas mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 76 untuk membawa The Phoenix sementara memimpin 4-3 atas Serdadu Tridatu.

Menjelang waktu normal berakhir, Bali United mendapat tendangan bebas tepat di pinggir kotak penalti Rans Nusantara pada menit 88. Rahmat yang maju sebagai eksekutor sukses melesakkan tendangan melengkung cantik untuk membawa Serdadu Tridatu menyamakan kedudukan menjadi 4-4 pada menit 90.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor imbang 4-4 untuk Bali United dan Rans Nusantara bertahan, demikian dilansir dari laman Bali United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya