SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang merayakan gol Jonathan Cantillana saat melawan PSS Sleman pada pekan ke-15 Liga 1 2022-2023 di Stadion Manahan Solo, Jumat (16/12/2022) malam WIB. (Twitter @Liga1Match)

Solopos.com, SLEMANPSIS Semarang  kembali meraih kemenangan di Liga 1 2022-2023 seusai menjinakkan PSS Sleman 1-0 pada pekan ke-15 di Stadion Manahan Solo, Jumat (16/12/2022) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan Mahesa Jenar pada laga yang diwarnai hujan kartu termasuk kartu merah tersebut dipersembahkan oleh Jonathan Cantillana pada menit ke-31.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Ini merupakan kemenangan kedua beruntun PSIS setelah sebelumnya mengalahkan Persija Jakarta 2-0. PSIS pun meraih poin 9 dari empat laga terakhir Liga 1.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Silvio Junior Cetak Gol di Injury Time, Persija vs Persebaya 1-1

Kemenangan lainnya diraih Mahesa Jenar atas Madura United 3-0 sedangkan sisanya dilalui dengan kekalahan dari Borneo FC dengan skor 2-4.

Hasil ini membuat PSIS naik ke peringkat 9 klasemen dengan poin 20 hasil 6 kali menang, 2 kali imbang dan 6 kali kalah.

Sementara PSS Sleman semakin tenggelam ke posisi 16 dan masuk zona degradasi dengan poin 13. Ini adalah kekalahan ketiga Laskar Sembada sejak kompetisi Liga 1 dilanjutkan lagi pasca tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Jelang Final Piala Dunia 2022, Ini Jawaban Deschamps soal Kans Bermain Benzema

Laskar Sembada hanya meraih poin 1 dari empat pertandingan terakhir. PSS menahan imbang tanpa gol Borneo FC pada laga sebelumnya setelah kalah 0-1 dari Madura United dan menyerah 1-3 dari Bhayangkara FC.

Pada laga itu gol PSIS diciptakan Jonathan Cantillana dengan tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 ke tengah tinggi gawang. Cantillana sebelumnya menerima assist dari Wawan Febrianto.

Pertandingan tersebut berjalan keras. Wasit Iwan Sukoco mengeluarkan delapan kartu kuning. PSS menerima lima kartu kuning yang diterima Marckho Sandi Merauje, Nur Diansyah, Hokky Caraka, Jihad Ayoub dan Tod Albert Ferre.

Baca Juga: Jelang Final Piala Dunia 2022 Lawan Argentina, Prancis Diserang Virus Aneh

Sedangkan pemain PSIS yang menerima kartu kuning adalah Delfin Rumbino  serta Oktafianus Fernando. Oktofianus menerima kartu kuning kedua (kartu merah) pada menit ke-90 yang membuatnya harus diusir dari lapangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya