SOLOPOS.COM - Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya berbagi angka 1-1 pada laga pekan ke-15 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/12/2022) sore. (Persebaya)

Solopos.com, SLEMANBig match pekan ke-15 Liga 1 2022-2023 antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya berakhir imbang 1-1. Pada laga di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (16/12/2022) sore, Silvio Junior tampil menjadi penyelamat Persebaya lewat  gol di menit keempat injury time.

Persija Jakarta memimpin lebih dulu pada menit ke-48 melalui gol Alfriyanto Nicp Saputro.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hasil ini membuat Macan Kemayoran tak  beranjak dari posisi lima klasemen Liga 1 dengan poin 26. Hal yang sama buat Persebaya. Bajol Ijo tercecer di urutan ke-10 dengan poin 18.

Baca Juga: Jelang Final Piala Dunia 2022, Ini Jawaban Deschamps soal Kans Bermain Benzema

Kedua tim bertemu tanpa kekuatan terbaik mereka. Persebaya kehilangan dua pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia, Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan. Belum lagi ketatnya jadwal yang ikut memaksa Aji menurunkan beberapa pemain yang tidak bermain di laga sebelumnya, seperti Salman Alfarid, Risky Dwiyan, dan Denny Agus.

Nasib yang tidak jauh beda dialami Persija. Striker andalan Michael Krmencik dan Abdulla Yusuf tidak dapat membela Macan Kemayoran.

Ketiadaan pemain pilar membuat kualitas permainan menurun. Pada paruh pertama bola lebih banyak berputar di lapangan tengah. Hanya sesekali peluang muncul untuk kedua kesebelasan.

Baca Juga: Jelang Final Piala Dunia 2022 Lawan Argentina, Prancis Diserang Virus Aneh

Peluang terbaik Persija hadir di menit ke-27. Hadiah penalti mereka dapatkan setelah Leo Lelis menjatuhkan Rico di dalam kotak penalti. Hanno Behrens yang bertindak sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugas. Tendangannya terbang di atas mistar gawang yang dijaga Ernando Ari.

Persebaya merespons dengan serangan kombinasi cantik di menit ke-35. Pergerakan Sho Yamamoto membuka ruang bagi Denny Agus untuk melepaskan tendangan. Sayang Andritany Ardhiyasa tampil prima dengan memblok tembakan Denny.

Setelahnya tidak ada peluang berbahaya bagi kedua tim. Skor kacamata menjadi penutup babak pertama.

Baca Juga: Portugal Didepak Maroko di Piala Dunia 2022, Fernando Santos Mengundurkan Diri

Babak pertama yang berakhir tanpa gol membuat Aji Santoso menyuntikan tenaga baru. Untuk mempelancar organisasi permainan Muhammad Hidayat dan Alta Ballah dimasukkan menggantikan Salman Alfarid dan Risky Dwiyan.

Namun jutru Persija mencuri gol pertama ketika babak kedua baru berusia 2 menit. Persija berhasil membobol gawang Persebaya melalui Alfriyanto Nico setelah adanya kemelut dikotak pinalti.

Bajol Ijo merespons dengan memasukan Ahmad Nufiandani menggantikan Deny Agus. Menit ke-61 Silvio Junior mendapat peluang setelah ada ruang kosong didepan kotak pinalti. Kembali, Andritany melakukan penyelamatan gemilang.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Big Match Persija vs Persebaya, PSS vs PSIS

Memasuki menit akhir, Januar Eka dan Brylian Adama masuk untuk menambah daya gedor Green Force. Namun sayang pertahanan kukuh Persija masih sulit untuk dibongkar.

Perjuangan Alwi Slamat dkk mendapatkan ganjaran. Pada menit ke-94, Noviandani melepaskan crossing matang dari sisi kanan. Sontekan Silvio Junior gagal diantisipasi oleh Andrytani. 1-1 Persebaya menyamakan kedudukan.

Gol tersebut sekaligus menjadi penutup pertandingan. Dilansir dari situs resmi Persebaya, hasil itu menjaga rekor tak terkalahkan Persabaya dari Persija sejak kembali ke Liga 1 pada 2018. Juga membalas gol penyama kedudukan Persija di ujung laga musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya