SOLOPOS.COM - Glee Naya Rivera yang ditemukan meninggal dunia. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Aktris Glee Naya Rivera dinyatakan meninggal dunia akibat kecelakaan berdasarkan hasil autopsi yang dirilis Kantor Pemeriksa Medis Wilayah Ventura, Rabu (15/7/2020).

Kisah Heroik Naya Rivera, Sempat Selamatkan Anak Sebelum Meninggal Tenggelam

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Dilansir News.com.au, diketahui penyebab kematian Naya Rivera adalah tenggelam dan kecelakaan. Tubuh Naya ditemukan di mengapung di area yang sama ia menghilang. "Temuan autopsi konsisten dengan tenggelam dan kondisi tubuh konsisten dengan waktu dia tenggelam," kata juru bicara Kantor Pemeriksa Medis Ventura.

Dalam pernyataan juga disebutkan, tidak ditemukannya cedera traumatis atau proses penyakit. "Tidak ada indikasi bahwa obat-obatan atau alkohol berperan dalam kematian almarhum."

Mayat perempuan kelahiran Santa Clarita ini ditemukan pada Selasa (14/7/2020) lalu, setelah enam hari menghilang. Dari sini, polisi menyebut Rivera punya cukup energi untuk membawa putranya kembali ke kapal, tetapi tak dapat menyelamatkan dirinya sendiri.

Usai Angkat Pasir, Buruh Mendadak Meninggal di Mayungan Klaten

Autopsi Naya Rivera

Polisi Wilayah Ventura, Bill Ayub, mengatakan pemeran Santana Lopez ini menyewa kapal ponton di danau Piru, pada Rabu pekan lalu, sekitar pukul 13.00 siang, bersama putranya, Josey Hollis Dorsey.

Pihak penyewa kapal pergi mencari ibu dan anak itu ketika keduanya tak kembali tepat waktu, berujung pada penemuan Josey yang tegah tertidur sendirian di atas kapal.

"Kita tahu dari berbicara dengan putranya bahwa dia dan Naya berenang di danau bersama di beberapa titik selama perjalanan mereka," ujar Bill, Selasa (15/7/2020).

2 Truk Tabrakan di Dekat RSI Klaten, 3 Orang Jadi Korban

Saat itu putranya menjelaskan ia dibantu naik ke kapal oleh Naya yang mendorongnya naik ke dek. Putranya mengatakan kepada penyelidik bahwa ia melihat ke belakang dan melihat ibunya menghilang dari permukaan air.

"Ada banyak arus danau yang muncul khususnya di sore hari. Kami percaya saat itu tengah hari ketika dia menghilang."

"Ini adalah waktu yang sulit bagi keluarganya atas cobaan ini. Hati kita bersama mereka dan turut berduka cita atas kehilangan Naya," tandas polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya