SOLOPOS.COM - Tangmo Nida. (Instagram/@melonp.official)

Solopos.com, SOLO-Hasil autopsi sebelumnya atas jenazah artis Thailand Nida “Tangmo” Patcharaveerapong tidak menemukan gigi patah atau cedera kepala pada tubuh aktris Thailand tersebut tenggelam setelah jatuh dari speedboat ke sungai Chao Phraya pada 24 Februari. Hal itu diungkapkan seorang dokter forensik yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Mengutip bangkokpost.com pada Jumat (11/3/2022), dokter di Institut Kedokteran Forensik (IFM) Rumah Sakit Umum Polisi yang melakukan autopsi itu mengungkapkan hasilnya. Dia mengatakan dia tidak menemukan gigi yang patah, sementara pemeriksaan di tengkorak aktris tidak menemukan tanda-tanda trauma dari benda keras.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Sebelum diketahui hasilnya, autopsi dilakukan setelah aktor dan petugas penyelamat Ekkapun “Tide” Bunluerit, yang termasuk orang pertama yang melihat mayat itu setelah diambil dari sungai, mengatakan kepada sebuah acara TV bahwa wajah Tangmo Nida mungkin terkena benda keras. memar di sekitar mata kanannya, dengan beberapa gigi tampak patah.

Baca Juga: Terkait Tangmo Nida, Netizen Serukan Blacklist Thailand for Holiday

Dokter tersebut mengakui tubuh Tangmo Nida memiliki beberapa luka, terutama yang besar ditemukan di paha kanan. Sampel jenazah Tangmo sudah dikirim ke dua rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan sehingga belum bisa diketahui hasilnya.

Tangmo, 37, jatuh ke Chao Phraya sekitar pukul 22.40 pada 24 Februari saat bepergian dengan speedboat bersama lima orang lainnya. Mayatnya ditemukan pada 26 Februari.

Sebelumnya ibu dari Nida “Tangmo” Patcharaveerapong, Panida Sirayootyotin, menginginkan mantan kepala Institut Ilmu Forensik Pusat untuk melakukan autopsi baru pada jenazah artis Thailand tersebut. Hal ini karena dia memiliki keraguan tentang hasil autopsi pertama

Permintaan untuk melakukan autopsi baru terhadap jenazah Tangmo Nida tersebut diungkapkan Krissana Sriboonpimsuay, pengacara yang mewakili ibunda Tangmo. Dia mengatakan banyak hal yang mencurigakan dalam kasus tersebut.

Baca Juga: Teman Dekat Sebut Tangmo Nida Tidak Pakai Obat-Obatan Terlarang

Dia akan meminta Kantor Polisi Kerajaan Thailand untuk meminta mantan direktur jenderal Institut Pusat Ilmu Forensik, Khunying Porntip Rojanasunan, untuk melakukan autopsi baru terhadap jenazah Tangmo Nida. Hal diungkapkan Krissana saat berbicara di kantor polisi Muang di Provinsi Nonthaburi pada Senin (7/3/2022).

Dia mengatakan menindaklanjuti temuan forensik dalam kasus ini karena “ada keraguan”. Dia tidak akan menjelaskan lebih lanjut. Terkait permintaan autopsi baru terhadap jenazah Tangmo Nida, Krissana Sriboonpimsuay mengatakan dia akan mencari pertemuan dengan Khunying Porntip, yang sekarang menjadi senator. Kliennya memiliki keyakinan pada kemampuannya. Dia mengatakan Panida dan kakak laki-laki Tangmo memiliki banyak keraguan tentang kasus ini.

Baca Juga: Hasil Autopsi Pertama Meragukan, Ibu Tangmo Nida Inginkan Autopsi Baru

Mengutip bangkokpost.com, Khunying Porntip, yang berada di parlemen pada hari Senin, mengatakan kepada wartawan bahwa dia siap untuk memberikan nasihat tentang autopsi tetapi tidak dapat melakukannya sendiri. Komisaris Besar Kepolisian Daerah 1, Letjen Pol Jirapat Phumijit, Senin, mengatakan penyusunan hasil autopsi sedang dilakukan secepatnya. Dia ingin para interogator dalam kasus ini memutuskan masalah autopsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya