Hartono Mall Solo Baru Dijual Ke PT Pakuwon, Pemkab Sukoharjo Belum Dapat Pemberitahuan
Hartono Mall Solo Baru saat masih dibangun.(Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Pemkab Sukoharjo belum mendapat pemberitahuan terkait pengalihan kepemilikan Hartono Lifestyle Mall Solo Baru dari Duniatex Group ke PT Pakuwon Jati Tbk.

Peralihan kepemilikan itu secara resmi diteken oleh pihak-pihak terkait pada 25 November 2020 lalu. Namun, hingga Jumat (4/12/2020), laporan resmi perubahan kepemilikan itu belum sampai ke Pemkab Sukoharjo.

Khawatir Tertular Virus Corona Dari Rekan Kerjanya, 4 Pegawai Dinsos Sragen Inisiatif Tes Swab Mandiri

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sukoharjo Abdul Haris Widodo menyampaikan hal tersebut ketika berbincang dengan Solopos.com, Jumat (4/12/2020).

"Kami sudah mendengar kabar adanya perubahan kepemilikan Hartono Mall Solo Baru dari Duniatex Grup ke PT Pakuwon. Tapi sejauh ini secara administrasi perubahan itu belum masuk ke kami," kata Haris.

RS di Solo Penuh, DKK: Banyak Pasien Covid-19 Rujukan Kondisinya Buruk

Haris mengatakan sesuai regulasi perubahan kepemilikan unit usaha atau lainnya wajib dilaporkan ke pemerintah daerah (pemda) setempat. Hal ini berkaitan dengan sejumlah perizinan yang menyesuaikan kepemilikan baru.

Proses Internal

Dari laporan yang masuk ke DPMPTSP, Haris mengatakan untuk perubahan kepemilikan Hartono Mall saat ini masih dalam proses peralihan internal. "Proses peralihan internal sana belum selesai. Mungkin kalau sudah selesai baru akan mengurus perubahan kepemilikan ke Pemkab," katanya.

Kapolresta Solo Ungkap Motif Penembakan Mobil Pemilik Duniatex Ada Hubungan Dengan Bisnis

Ihwal kabar PT Pakuwon juga mengambil alih kepemilikan rumah sakit milik Duniatex Group yang ada di Solo Baru, Sukoharjo, Haris juga belum menerima informasi tersebut. Menurutnya, pengalihan kepemilikan baru sebatas pembelian Hartono Mall Solo Baru.

Sebagai informasi, Duniatex menjual tiga asetnya kepada PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) dengan nilai jual mencapai Rp1,35 triliun. Aset itu yakni Hartono Mall Yogyakarta, Hartono Mall Solo Baru, dan Hotel Marriot Yogyakarta.

Geger Penembakan Mobil Pemilik Duniatex Di Tengah Penjualan 2 Mal dan 1 Hotel

Aset ini sebelumnya merupakan milik anak usaha perusahaan Duniatex Group, PT Delta Merlin Dunia Properti, dengan aset tanah milik Sumitro, yang merupakan pemilik grup Duniatex.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom