Harta Kekayaan Rp102 Miliar, Ini Koleksi Mobil Achmad Purnomo
Bakal calon wali kota Solo, Achmad Purnomo, tengah menanti giliran fit and propher test di Panti Marhaen, Jalan Brigjen Sudiarto, Kota Semarang, Sabtu (21/12/2019). (Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Solopos.com, SOLO - Achmad Purnomo menjadi salah satu bakal calon wali kota Solo 2020. Purnomo telah menjalani proses fit and proper test DPP PDIP di Jakarta Senin (10/2/2020).

Sebagai kader PDIP, Purnomo menyatakan akan menunggu keputusan resmi dari DPP PDIP. Selain Purnomo, kandidat calon wali kota Solo dari PDIP yaitu putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Jika Jadi Wakil Gibran Rakabuming, Achmad Purnomo Dianggap Kurang Kerjaan

Achmad Purnomo tercatat sebagai Wakil Wali Kota saat ini. Achmad Purnomo terakhir kali membuat LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara) pada 2018 silam. KPK mengumumkan LHKPN ini pada 22 Agustus 2019.

Dalam LHKPN itu tercatat, Achmad Purnomo memiliki total harta mencapai Rp102.128.318.551 atau Rp102,1 Miliar. Jumlah ini sudah dikurangi utang Rp2 miliar.

Total harta tersebut terdiri dari Rp88 miliar tanah dan bangunan, Rp2,1 miliar alat transportasi dan mesin, Rp1,2 miliar surat berhara, Rp11 miliar kas atau setara kas lantas Rp1,5 miliar harta bergerak lainnya.

Pilkada Solo: Purnomo Yakin Kantongi Rekomendasi PDIP, Pengumuman 23 Februari

Dijelaskan bahwa Purnomo memiliki lima mobil mulai dari mobil klasik, sedan mewah, MPV mewah hingga pikap.

Berikut daftar mobil milik Achmad Purnomo;

VW Combi 1997

Mobil bergaya station wagon ini adalah salah satu mobil klasik dengan desain bodi ikonik. Combi adalah satu dari dua mobil Volkswagen yang paling melegenda.

 

Ilustrasi model VW Combi lawas. (altonpress)
Ilustrasi model VW Combi lawas. (altonpress)

Bagi penggemar mobil klasik, Combi adalah mobil yang sangat berharga. Sayang dalam LHKPN mobil ini dihargai Rp9 juta.

Mercedes Benz Station Wagon 2007

Mobil kedua yang disebutkan adalah Mercedes Benz bergaya station wagon. Mobil keluarga 2007 ini populer dengan model E-class yang merupakan salah satu model terlaris keluaran produsen asal Jerman itu.

 

Ilustrasi Mercedes Benz e-class 2007.
Ilustrasi Mercedes Benz e-class 2007.

Toyota Alphard 2005

Toyot Alphard adalah mobil MPV wajib bagi orang kaya. Dimensi yang besar membuat mobil ini nyaman dikendarai dengan memanfaatkan jasa pengemudi.

 

Ilustrasi Toyota Alphard 2005. (carguru)
Ilustrasi Toyota Alphard 2005. (carguru)

Purnomo punya satu Toyota Alphard keluaran 2005. Harga bekasnya saat ini berada di kisaran Rp180 jutaan. Di pasar mobil bekas, Alphard masih menjadi incaran meski terbilang tua.

Mercedes Benz 2006

Mobil berikutnya adalah sedan Mercedes Benz 2006. Tak jelas model mana yang dimaksud, namun jika merujuk pada sedan maka mobil Mercedes paling populer di kelas ini adalah model E-Class, C-Class, atau S-Class.

Ilustrasi Mercedes Benz e-class 2006. (carguru)
Ilustrasi Mercedes Benz e-class 2006. (carguru)

Jika melihat harga bekasnya di LHKPN, besar kemungkinan mobil tersebut adalah seri E-Class. Mobil ini merupakan salah satu primadona para pencari sedan bekas.

Suzuki Carry Pikap 2001

Mobil terakhir adalah Suzuki Carry model pikap. Kendaraan bak terbuka ini biasanya dimanfaatkan untuk mengangkut barang.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho