Kategori: Internasional

Harta Karun Misterius Muncul di Pantai, Warga Desa Ini Jadi OKB


Solopos.com/Indah Pranataning Tyas

Solopos.com, CARACAS — Penduduk kampung nelayan kecil di Guaca, Venezuela girang setelah menemukan harta karun misterius di pantainya. Harta misterius bagi penduduk desa kecil Venezuela itu telah mengubah hidup penduduknya menjadi OKB alias orang kaya baru. Negara tersebut menderita krisis ekonomi kronis dampak Covid-19.

Lupa Tutup Jendela, Pasangan Ini Tepergok Berhubungan Seks di Hotel Saat Festival Keagamaan

Melansir New York Times Senin (14/11/2020), Yolman Lares adalah orang pertama yang menemukan harta karun di bibir pantai Guaca pada September. Ia menemukan medali emas dengan gambar Perawan Maria.

“Saya mulai gemetar, saya menangis karena kegembiraan,” kata Lares, 25, kepada New York Times. “Ini adalah pertama kalinya sesuatu yang istimewa terjadi pada saya,” tambahnya.

Setelah memberi tahu ayah mertuanya tentang penemuan tersebut, kabar itu segera menyebar di antara 2000 penduduk desa. Sejak saat itu, lusinan penduduk desa telah mengambil harta karun itu yang kebanyakan berbentuk cicin emas.

Termasuk Ciro Quijada, pekerja pabrik ikan setempat yang mengatakan kepada New York Times, bahwa harta karun itu adalah kuasa Tuhan. “Tuhan telah mengaturnya,” ujar Ciro. Sebagian penduduk telah menjual harta karun yang mereka temukan hingga $1500 per buah.

Orang Tua Teledor Simpan Pistol, Gadis Cilik Ini Meninggal Tertembak

Masih Misterius

Penjualan tersebut digunakan untuk membeli bahan makanan, karena krisis ekonomi yang melanda negara Venezuela. Guaca dan desa-desa disekitarnya di Semenanjung Paria yang terpencil, dulu merupakan pemasok sarden dan tuna kaleng ke Amerika Latin.

Namun menurut laporan, saat ini hanya ada delapan dari 30 gudang sarden yang beroperasi, dan pabrik pengalengan tuna yang dikelola pemerintah telah bangkrut.

Sampai saat ini, belum diketahui dari mana asal harta karun yang masih tersebut. Beberapa menggambarkan bahwa harta karun itu berasal dari cerita rakyat dan legenda kapal bajak laut yang tenggelam. Sebagian mengira itu merupakan hadiah natal dari pemerintah.

Bikin Deg-Degan! Bapak Ini Jadi Operator Lampu Disko Manual

Pengujian pada harta itu menunjukkan bahwa perhiasan itu berasal dari Eropa dan dibuat dalam beberapa dekade terakhir. Sejak harta karun itu muncul, produksi sarden telah kembali di desa tersebut, setelah empat bulan absen. Sementara pasokan bensin meningkat menyusul kekurangan besar.

Share
Dipublikasikan oleh
Jafar Sodiq Assegaf