Hari Jadi Kabupaten Wonogiri, Tunggu Aksi Keren Tim Paralayang Ini

Kepala Desa (Kades) Sendang, Sukamto, menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri karena melibatkan Desa Sendang sebagai salah satu pengisi rangkaian Hari Jadi ke-281 Kabupaten Wonogiri.

 Anggota Tim Paralayang Wonogiri bersiap melakukan pendaratan di lapangan Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Sabtu (14/5/2022). (Solopos.com/Luthfi Shobri Marzuqi)

SOLOPOS.COM - Anggota Tim Paralayang Wonogiri bersiap melakukan pendaratan di lapangan Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Sabtu (14/5/2022). (Solopos.com/Luthfi Shobri Marzuqi)

Solopos.com, WONOGIRI – Untuk kali pertama, perayaan puncak hari jadi Kabupaten Wonogiri bakal melibatkan tim paralayang. Pada Kamis (19/5/2022) mendatang, mereka direncanakan mengibarkan bendera Merah Putih dan membawa spanduk bertuliskan Hari Jadi Ke-281 Kabupaten Wonogiri di udara.

Pengibaran itu dilakukan seusai pelaksanaan upacara hari jadi Kabupaten Wonogiri yang digelar di lapangan parkir baru Waduk Gajah Mungkur (WGM) serta setelah penandatanganan prasasti peresmian area parkir baru tersebut. Tim paralayang bakal lepas landas dari Puncak Joglo di Desa Sendang, Kecamatan/ Kabupaten Wonogiri, dan mendarat di lapangan WGM.

PromosiWaduk Gajah Mungkur Tenggelamkan Rel Kereta Api Wonogiri-Baturetno

Ketua Tim Paralayang Wonogiri, Hary “Black”, saat ditemui Solopos.com di Lapangan WGM, Sabtu (14/5/2022), menyampaikan ukuran bendera Merah Putih yang bakal dikibarkan di udara pada Kamis nanti adalah 3 x 5 meter. Sedangkan untuk spanduk bertuliskan Hari Jadi Ke-281 Kabupaten Wonogiri, berukuran 4 x 6 meter.

“Kami sendika dawuh saja, yang penting utamanya adalah keselamatan. Rencananya, kami akan melaksanakan gladi kotor pengibaran bendera itu mulai Selasa [17/5/2022], dan untuk gladi bersihnya Rabu [18/5/2022]. Jadi Kamis nanti tinggal pelaksanaan,” terangnya.

Baca Juga: Penyakit Mulut & Kuku Merebak, Peternak Sapi Wonogiri Bagikan Tips ini

Ia menambahkan, pada pengibaran bendera raksasa dari udara yang melibatkan tim paralayang itu nantinya juga diramaikan komunitas paralayang dari Karanganyar, Sukoharjo, dan Jogja. Jumlah peserta yang ikut dalam penerbangan bersama itu sekitar 40 orang.

Disinggung mengenai kesiapan tim paralayang Wonogiri untuk melompat dan melayang di udara pada Kamis mendatang, ia mengklaim persiapannya sudah cukup. Meski di sisi lain ia mengakui jam terbang anggotanya belum ada yang mencapai lompatan 1.000 kali.

Untuk itu, selain menyiapkan diri menerbangkan bendera raksasa dan spanduk, latihan rutin ke depannya bakal terus dilakukan.

Baca Juga: Begini Suasana Ziarah Pejabat Pemkab ke Makam Bupati Pertama Wonogiri

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Sendang, Sukamto, menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri karena melibatkan Desa Sendang sebagai salah satu pengisi rangkaian Hari Jadi ke-281 Kabupaten Wonogiri. Menurutnya, aksi tim paralayang dari Puncak Joglo itu menjadi momen bersejarah bagi Desa Sendang.

“Ini untuk kali pertama dilaksanakan di Desa Sendang. Nantinya, pengibaran itu akan dilaksanakan putra daerah dari Desa Sendang dan saya nanti juga ikut mengibarkan bendera itu sendiri. Tentunya untuk hal ini, kami mendorong dan mendukung penuh,” ucapnya saat ditemui Solopos.com di rumahnya, Sabtu.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Fantastis! Kambing Milik Peternak di Kartasura Ini Seharga 2 Ekor Sapi

Kambing boer disebut juga kambing pedaging sesungguhnya, pada umur lima hingga enam bulan, kambing ini dapat mencapai berat 35 kg– 45 kg.

Kisah Mete dan Asa Turunkan Tingkat Kemiskinan di Wonogiri

Cahaya matahari masuk melalui sela-sela dinding gedhek rumah Tari di Desa Tanggulangin, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (14/5/2022).

Jl Menteri Supeno Manahan Solo Harus Bersih, Nasib PKL Gerobak Gimana?

Para PKL yang berjualan menggunakan gerobak di depan pintu utara Stadion Manahan, Jl Menteri Supeno, Solo, mempertanyakan nasib mereka setelah penataan selter selesai.

Ini Lokasi Syuting Film Srimulat di Solo, Ada 3 Titik!

Lokasi syuting film Srimulat: Hil dan Mustahal ternyata dilakukan di Solo dan Sukoharjo. Kira-kira di mana saja ya pengambilan gambarnya?

KKN di Rumah Kosong Klaten Tak Kalah Seram dengan KKN di Desa Penari

Selain KKN Desa Penari, cerita tentang KKN di Rumah Kosong Klaten yang viral di tahun 2022 dinilai tidak kalah seram.

Profil Lulu Group, Peritel Raksasa Asia Yang Segera Ekspansi Ke Solo

Peritel raksasa Asia dan Timur Tengah, Lulu Group International, yang segera membuka gerai di Kota Solo, telah memiliki 200 lebih cabang di 22 negara.

Apakah Onggo-Inggi yang Muncul di Jembatan Jurug Solo Masih Ada?

Mitosnya masih terkenal hingga sekarang, apakah sosok Onggo-Inggi yang muncul di Jembatan Jurug dan Sungai Bengawan Solo masih ada?

Letusan Gunung Lawu Sampai Wonogiri, Belah Aliran Bengawan Solo Purba

Dampak vulkanik letusan Gunung Lawu purba diduga sampai ke Kawasan Baturetno, Wonogiri yang mengakibatkan terbelahnya aliran Sungai Bengawan Solo yang melintasi daerah tersebut pada masa itu.

Inspektorat Temukan Indikasi Penyimpangan Anggaran di BUMDes Berjo

Inspektorat Karanganyar menemukan indikasi adanya penyimpangan penggunaan anggaran di BUMDes Berjo, Ngargoyoso. Ada penggunaan anggaran yang tak sesuai perencanaan.

Banyak Pilihan, Inilah Daftar SMK Swasta di Kabupaten Sukoharjo

Inilah daftar sekolah menengah kejuruan atau SMK swasta di Kabupaten Boyolali.

Dugaan Kasus Korupsi, Inspektorat Terjunkan 5 Auditor ke BUMDes Berjo

Inspektorat Karanganyar mengerahkan tim auditor untuk mengaudit penggunaan anggaran BUMDes Berjo, Kecamatan Ngargoyoso.

Desa Baturan Colomadu Karanganyar Siap-siap Pilkades PAW, Ini Calonnya

Sebanyak tujuh warga mendaftar sebagai bakal calon kades pada Pilkades PAW Desa Baturan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Kambing di Pasar Plembon Klaten Dinyatakan Bebas PMK, Segini Harganya

Sejumlah pedagang kambing di Pasar Plembon, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menyebut harga seekor kambing mencapai Rp2 jutaan menjelang Iduladha.

Pemkot Solo Targetkan Nol Kasus Stunting pada 2024, Begini Caranya

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo di Jawa Tengah menargetkan nol kasus stunting pada 2024.

Putar Film Sejak 1977, Begini Nasib Gedung Bioskop Rama Theatre Solo

Gedung Rama Theatre di Kampung Purbowardayan RT 006/RW 002, Kelurahan Tegalharjo, Kecamatan Jebres, Kota Solo, menjadi salah satu saksi perjalanan bioskop di Solo sejak tahun 1977.

Selain 1,5 Juta Ton Emas, Ini Potensi Tambang di Wonogiri

Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, memiliki potensi mineral yang luar biasa selain emas untuk ditambang.