SOLOPOS.COM - Mario Dandy Satriyo. (Twitter @Simpangan2024)

Solopos.com, SOLO-Harga Jeep Wrangler Rubicon bekas seperti milik Mario Dandy Satriyo yang tersandung kasus penganiayaan tersebut masih tergolong tinggi. Simak ulasannya di info otomotif kali ini.

Beberapa hari ini berbagai media massa dan sosial media diramaikan dengan pemberitaan kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo. Kasus ini ramai jadi perbincangan karena yang bersangkutan merupakan anak dari salah satu pegawai Direktorat Jenderal pajak, Rafael Alun Trisambodo.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Diketahui saat kejadian, Jeep Wrangler varian Rubicon Short Wheelbase milik Mario menggunakan pelat nomor B 120 DEN. Namun setelah ditelusuri oleh pihak Polres Jakarta Selatan, mobil tersebut sebenarnya berpelat nomor B 2571 PBP. Di mana pelat asli itu juga ditemukan di dalam mobil dan turut disita menjadi barang bukti.

Mengutip laman moladin.com, Rabu (1/3/2023), jika dilihat dari foto yang beredar di beberapa media dan sosial media, mobil yang digunakan oleh Mario Dandy Satrio adalah Jeep Wrangler varian Rubicon Short Wheel Base yang menggunakan mesin 3.600 cc V6 Pentastar. Hal itu bisa dilihat dari tampilan eksteriornya, dimana desain grille mobil khas Jeep masih menggunakan desain yang lama, begitu juga dengan posisi lampu sein yang diletakkan di bagian bawah lampu utama.

Meski bekas, harga Jeep Wrangler Rubicon lansiran 2012 itu masih terbilang tinggi di atas Rp800 jutaan. Satu yang menarik, beda warna, beda pula harganya. Hal itu bisa dilihat dari beberapa laman jual beli mobil bekas, serta diler mobil bekas.

Berikut ini gambaran kisaran harga Rubicon bekas :

– Jeep Rubicon Short Wheelbase 3.8L 4×4 Tahun 2009 warna hitam: Rp690 juta
– Jeep Rubicon Short Wheelbase 3.6L Pentastar 4×4 Tahun 2012 warna hitam: Rp 765 juta
– Jeep Rubicon Short Wheelbase 3.6L Pentastar 4×4 Tahun 2012 warna putih: Rp 885 juta
– Jeep Rubicon Short Wheelbase 3.0L Pentastar 4×4 Tahun 2015 Last Edition warna hitam: Rp 1,175 miliar

Dengan melihat harga tersebut, Jeep Wrangler varian Rubicon memang masih sangat tinggi walau dalam kondisi bekas. Hal tersebut lantaran Rubicon merupakan salah satu model mobil yang populer di Tanah Air.

Sebagai gambaran, Jeep Wrangler Rubicon terbaru 2023, dijual Rp1,8 miliaran. Jadi kalau bekasnya dengan usia sekitar 10 tahun masih Rp800 jutaan, wajar adanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya