SOLOPOS.COM - Honda Civic Type R (Honda-Indonesia.com)

Solopos.com, SOLO-Honda Civic Type R dengan penampilan sporty sukses mencuri perhatian, lalu berapakah harga varian ini pada 2022? Simak ulasannya di info otomotif kali ini.

Mulai dari dapur pacu, tampilan eksterior gagah dengan interior mewah membuat banyak penyuka mobil keluaran pabrikan Honda ini kesengsem. Apalagi sebelum resmi meluncur ke pasar otomotif Indonesia,  produk pabrikan Jepang ini telah mencetak rekor lap di berbagai sirkuit dunia dengan prototipe Civic Type R.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Sebelum mengetahui harga produk ini, spesifikasi dari Honda Civic Type R 2022 bisa menjadi pertimbangan terlebih dahulu. Mengutip berbagai sumber pada Jumat (18/11/2022), meski masuk kategori hatchback namun mobil ini menggunakan mesin berkode K20C1 dengan kubikasi 2.000 cc DOHC 4 silinder segaris, 16 Katup VTEC Turbo + DBW.

Baca Juga: Honda N-Box, Mobil Minivan Bermesin 660 cc Mejeng di Senayan Park

Harga dan spesifikasi Honda Civic Type R 2022 tetap menjadi pertimbangan calon pembeli. Dengan mesin 2.000 cc dapat menghasilkan tenaga hingga 310 PS @6.500 Rpm dengan angka torsi mencapai 400 Nm @2.500-4.500 Rpm.

Menggunakan teknologi Earth Dreams Technology, mobil ini diklaim sebagai mobil terkencang dibandingkan seri Civic lainnya. Untuk fitur keselamatan produk ini dilengkapi Honda Sensing yang terdiri atas Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist, dan Road Departure Warning.

Ada juga 6 Airbags, Cruise Control, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Brake Override System, ABS + EBD + BA, dan Immobilizer.

Baca Juga: Daftar Mobil Favorit GIIAS 2022, dari SUV hingga Mobil Listrik

Eksterior Honda Civic Type R memiliki tampilan sporty dan lebih macho dari hatchback pada umumnya. Di bagian bonnet penutup mesin, terdapat Air Scoop yang berfungsi menambah sirkulasi udara. Bentuk bumper Civic Type R terdapat housing fog lamp besar dengan lubang udara di samping. Selain itu, ada juga lips body kit di bawah bumper.

Interiornya ada head unit layar sentuh 7 inch dengan sistem Android, Smartphone connection, Garmin Navigation dan Bluetooth Connection.

Baca Juga: Goda Konsumen, Honda Rilis Teaser All New Honda Civic Type R

Setelah mengetahui spesifikasi Honda Civic Type R 2022, tentu penasaran dengan harga mobil hatchback dari Honda ini. Dikutip dari laman honda-indonesia.com pada Jumat (18/11/2022), harga Honda Civic Type R 2022 adalah Rp1,177 miliar. Kendati demikian Honda Indonesia memberikan catatan bahwa harga tersebut untuk nomor rangka tahun 2021, sedangkan harga untuk nomor rangka 2022 akan disesuaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya