SOLOPOS.COM - Jungkook BTS punya gaya sepatu yang khas. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—SCTV dan Vidio akan menayangkan langsung upacara pembukaan atau opening ceremony Piala Dunia 2022 dari Stadion Al Bayt, Qatar, Minggu (20/11/2022) mulai pukul 21.43 WIB.

Pembukaan Piala Dunia 2022 bakal berlangsung meriah dengan kehadiran salah satu member dari grup K-Pop yang telah mendunia, Jungkook BTS.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

SCM (Surya Citra Media Tbk) yang berada di bawah naungan EMTEK Grup sebagai pemegang hak siar tayangan Piala Dunia 2022 juga siap menyiarkan secara eksklusif laga-laga bergengsi melalui deretan media multi-platform.

Baca Juga: Jepang Akhiri Pemanasan Piala Dunia 2022 dengan Kekalahan

Seusai opening ceremony, akan langsung disajikan laga perdana Piala Dunia 2022 antara tuan rumah Qatar vs Ekuador dari Grup A. Pertandingan pada pukul 22.15 WIB itu akan ditayangkan secara langsung di SCTV, Vidio, dan MOJI.

Sebanyak 64 pertandingan Piala Dunia 2022 akan tersebar di media multi-platform SCM mulai dari stasiun televisi free to air yakni SCTV, INDOSIAR, dan MOJI yang kini juga telah bertransformasi menjadi saluran TV Terestrial Digital bersama Mentari TV.

Kemudian saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (over the top) Vidio dengan kemudahan akses bagi penggunanya.

Baca Juga: Pemanasan Piala Dunia 2022 Tanpa Ronaldo, Portugal Hajar Nigeria 4-0

Sebelum opening ceremony, mulai pukul 19.40 WIB akan hadir Konser Kick Off Pesta Bola Dunia 2022 yang tayang di SCTV. Ditemani oleh Ben Kasyafani dan Natascha Germania, Konser Kick Off Pesta Bola Dunia 2022 akan menghadirkan Jamrud, Setia Band, Tri Suaka, dan Nabila Maharani, serta bintang sinetron SCTV yakni, Antonio Blanco Jr, Dylan Carr, Gerald Yo, dan Farhan Rasyid.

Selain konser musik, para pemirsa juga akan diajak langsung untuk melihat kondisi stadion dan suasana Qatar secara langsung oleh tim liputan SCM.

Berbagai aktivitas untuk menggaungkan euforia Piala Dunia juga telah dihadirkan dan dipersiapkan oleh SCM di antaranya, Piala Dunia di Langit Indonesia “Berburu La’eeb” di 11 kota besar di Indonesia. Kemudian “Bucin Piala Dunia Hias Kampungmu” dengan total hadiah senilai Rp1 miliar.

Baca Juga: Sadio Mane Dipastikan Absen Pimpin Senegal di Piala Dunia 2022

SCM Grup telah hadir di 11 kota besar bersama maskot Piala Dunia 2022 yakni La’eeb dalam aktivitas Piala Dunia di Langit Indonesia “Berburu La’eeb”. Sejak 30 September 2022 hingga 13 November 2022, La’eeb telah mengunjungi Kota Denpasar, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Solo, Banjarmasin, Makassar, Jakarta, Yogyakarta, dan Medan.

Tidak hanya menghadirkan “Berburu La’eeb”, SCM Grup juga menghadirkan aktivitas “Bucin Piala Dunia Hias Kampungmu”. Dengan menghias kampung bertemakan Piala Dunia 2022, masyarakat mendapat kesempatan untuk memenangkan total hadiah senilai Rp1 miliar.

Tepat 30 hari jelang kick off perdana Piala Dunia 2022, SCTV telah menggelar “Konser Histeria Pesta Bola Dunia 2022” yang berlangsung pada Kamis, 20 Oktober 2022.  Sementara INDOSIAR akan menghadirkan Konser Gila Bola 2022 yang pada Kamis, 17 November 2022 live mulai pukul 19.30 WIB.

Baca Juga: Pengakuan Ronaldo Tak Mau Bermain sebagai Cadangan di MU

Irfan Hakim, Gilang Dirga, Rendra Soedjono, dan Edwin Setyadinata akan memandu kemeriahan Konser Gila Bola 2022 yang juga akan dimeriahkan oleh Ari Lasso, Gigi, Novia Bachmid, Reza Zakarya, Jamila, Selvi Aprilia, Anna Zanet, Findi BP, Via BP, Teamlo, penampilan spesial dari magician Russle Miracle serta special guest sportscaster, demikian rilis dari SCM .

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya