SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Youtube Espos Indonesia)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ternyata masih menjalani isolasi mandiri (isoman) setelah terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (4/3/2022). Itu artinya sudah hampir dua pekan Gibran menjalani isoman.

Meski demikian, sejumlah kegiatan di Balai Kota Solo tetap diikuti Gibran secara online. Seperti rapat umum pemegang saham (RUPS) dan laporan tahunan BUMD Kota Solo yang dilaksanakan di Balai Kota pada Kamis (16/3/2022).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Baca Juga: Gibran Positif Covid-19 Lagi, Padahal Sudah Dapat Vaksin Booster

Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian dan SDA Pemkot Solo, Arif Handoko, mengatakan Gibran tampak segar bugar dan aktif mengikuti RUPS secara daring. “Keadaannya baik-baik saja. Ya hanya batuk-batuk sedikit,” ungkapnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (17/3/2022).

Arif berharap Wali Kota Solo benar-benar segera pulih total dan bisa melaksanakan kegiatan secara langsung di Balai Kota. “Kami mendoakan yang terbaik untuk Pak Wali Kota. Semoga segera diberi kesembuhan,” ucapnya.

Baca Juga: Tak Dampingi Presiden di UNS Solo, Gibran Masih Positif Covid-19?

Saat ditanya lokasi Gibran menjalani isoman, Arif mengaku tidak tahu. “Tapi kalau dilihat ketika Zoom, sepertinya Pak Wali Kota berada di Rumah Dinas Loji Gandrung,” terangnya.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tsrsebut didasarkan pada hasil tes PCR yang dilakoninya pada Jumat (4/3/2022).

Baca Juga: Wali Kota Solo Gibran Konfirmasi Dirinya Positif Covid-19 Lagi

Sejak itu ia menjalani isoman. Sejumlah agenda penting juga terpaksa ia lewatkan. Salah satunya menghadiri undangan jumenengan Mangkunagoro X di Pura Mangkunegaran Solo, Sabtu (12/3/2022), serta acara Dies Natalis UNS Solo dihadiri ayahnya, Presiden Jokowi, Jumat (11/3/2022).

Gibran bukan kali pertama ini terpapar Covid-19. Pada pertengahan bulan Juli 2021, Gibran juga terkonfirmasi positif virus tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya