SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Youtube Espos Indonesia)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tak terlihat hadir mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya ke Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jumat (11/3/2022).

Presiden bersama sejumlah Menteri Kabinet Kerja menghadiri Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke-46 UNS. Kabag Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Setda Solo, Herwin Tri Nugroho Adi, mengatakan wali kota masih harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari karena terpapar Covid-19.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gibran isolasi sampai Minggu (13/3/2022). “Mas Wali mendisposisikan tugas kepada Wakil Wali Kota, Teguh Prakosa, untuk mendampingi Presiden saat berkunjung ke UNS,” katanya, Jumat siang.

Baca Juga: Gibran Positif Covid-19 Lagi, Padahal Sudah Dapat Vaksin Booster

Herwin mengatakan selain kunjungan Presiden Jokowi ke UNS Solo, agenda lain yang didisposisikan adalah peresmian Migas Corner di Solo Technopark (STP). Gibran masih menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas Loji Gandrung.

“Kondisinya sehat [tidak ada gejala], tapi memang masih harus isoman,” tuturnya. Ihwal kehadiran Gibran di acara Jumenengan Dalem Mangkunagoro X pada Sabtu (12/3/2022), Herwin mengaku juga diwakilkan kepada Wawali.

Baca Juga: Wali Kota Solo Gibran Konfirmasi Dirinya Positif Covid-19 Lagi

Tetap Menjalankan Tugas

“[Jumenengan] kembali didisposisikan ke wakil wali kota,” ucapnya. Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Ahyani, mengatakan kendati menjalani isolasi mandiri, wali kota tetap mengerjakan tugasnya dengan maksimal.

“Disposisi, keputusan, dan sebagainya tetap komunikasi dengan kami. Surat menyurat melalui kurir, dengan menerapkan protokol kesehatan. Informasinya masih sampai Senin [14/3/2022] isolasi mandiri, tetapi kita menunggu perkembangan ke depan bagaimana. Kalau hasil uji swab PCR tidak bisa saya sampaikan,” katanya.

Baca Juga: Dies Natalis ke-46 UNS, Jokowi: Dunia Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Seperti diketahui, putra sulung Presiden Jokowi itu terkonfirmasi positif Covid-19 sejak Jumat (4/3/2022). Sesuai aturan, Gibran harus menjalani isolasi selama kurang lebih 10 hari atau sampai dinyatakan negatif.

Gibran telah menjalani tes PCR ulang pada hari kelima isolasi atau Rabu (9/3/2022) dan jika hasilnya sudah negatif mestinya Gibran sudah bisa mengakhiri masa isolasi pada Jumat ini. Faktanya, sampai Jumat, Gibran masih isolasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya