Hai Ladies! Ini Cara Merawat Miss V Agar Sehat dan Terawat
Ilustrasi vagina. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Merawat organ intim wanita atau Miss V agar tetap sehat dengan cara yasangat penting bagi wanita. Selain agar tidak bau, menjaga kesehatan vagina agar terhindar dari bakteri hingga infeksi saluran kemih.

Miss V sebenarnya bisa membersihkan diri secara otomatis. Namun, wanita juga harus mengerti bagaimana menjaganya agar vagina sehat dan tidak berbau.

Berikut cara merawat Miss V agar tetap sehat seperti dikutip dari Healthline.com, Senin (24/8/2020):

Jangan Mengunakan Sabun

Sebenarnya setiap wanita memiliki bau Miss V yang berbeda. Sebagian wanita memilih menggunakan sabun pembersih kewanitaan untuk mengatasi bau amis pada daerah kewanitaan.

Waduh! Gara-Gara 1 Orang Ngeyel, 14 Warga Tasikmadu Karanganyar Positif Covid-19

Tetapi, menggunakan pembersih kewanitaan atau douching dapat menghilangkan beberapa bakteri sehat dalam vagina, yang dapat mengubah pH dan membuat vagina rentan terhadap infeksi.

Cara merawat Miss V yang benar cukup membersihkannya dengan air bersih, tidak perlu menggunakan sabun khusus vagina atau douching. Umumnya, vagina dapat membersihkan dan mengatur pH sendiri.

Jangan Cukur Habis Rambut Kemaluan

Pubis atau rambut di sekitar Miss V memiliki banyak manfaat, seperti melindungi permukaan kulit vagina dari bakteri hingga melindungi dari gesekan dan keringat. Cobalah untuk tidak memotong habis pubis hingga habis, karena dapat membuat vagina terasa gatal saat rambut tumbuh kembali, mudah terjadi gesekan dan rambut akan tubuh ke dalam.

Gunakan Celana Dalam yang Nyaman

Menggunakan celana dalam berbahan katun sangat bagus karena dapat menyerap keringat pada vagina dan dapat membatasi pertumbuhan bakteri. Selain itu, rajin mengganti celana dalam juga dapat menghindari vagina lembab dan bau.

Lakukan Seks yang Aman

Menjaga vagina sehat salah satunya adalah dengan melakukan hubungan seksual dengan sehat. Hindari untuk melakukan seks anal, karena bakteri dalam anus dapat berpindah ke vagina dan menyebabkan infeksi saluran kemih (ISK) yang menyakitkan.

Mencekam! Ini Deretan Tragedi di Dunia yang Menyimpan Misteri

Selain itu, menghindari seks bebas untuk mencegah tertular infeksi menular seksual. Maka salah satu cara merawat Miss V yang benar adalah menghindari seks bebas.

Buang Air Kecil Usai Seks

Kencing setelah melakukan hubungan intim membantu mengurangi infeksi saluran kemih dan membantu membersihkan vagina.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom