SOLOPOS.COM - Garden of the Fugitives, lokasi korban yang membatu akibat tragedi Pompeii. (Wikipedia.org)

Solopos.com, SOLO — Bencana dan tragedi yang terjadi di dunia kerap kali merenggut banyak korban jiwa. Beberapa orang yang meyakini adanya jiwa-jiwa tersesat yang menghuni suatu tempat terjadinya tragedi maupun bencana.

Tragedi biasanya akan memunculkan kisah misteri yang menjadi perbincangan di tengah masyarakat. Dikutip dari Listverse.com, berikut deretan tragedi yang menyimpan kisah misteri:

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Pearl Harbour

Tugu peringatan USS Arizona yang berada di Hawaii menarik banyak wisatawan dari berbagai belahan dunia di setiap tahunnya. Tujuan wisatawan mengunjungi tempat itu yakni untuk mengenang seluruh korban yang kehilangan nyawa selama serangan Jepang di Pearl Harbour pada 1941.

Gedung Kejagung Terbakar, Terkait Pelenyapan Perkara? Ini Kata Jaksa Agung

Ekspedisi Mudik 2024

Pada 2011, salah satu pengunjung bernama Susan De Vanny mengunjungi tugu peringatan tersebut dan mengambil foto di sekitaran situs itu. Saat melihat hasil fotonya, Vanny terkejut pada salah satu foto. Foto tersebut menggambarkan wajah sesosok pelaut muda yang sedang menatap dengan pandangan sedih ke arahnya.

Vanny mempercayai foto itu merupakan penampakan seorang pelaut yang kehilangan nyawa saat salah satu tragedi paling kondang di dunia itu terjadi.

One World Trade Center

Menara gedung One World Trade Center terbaru yang berada di Manhattan, New York, Amerika Serikat merupakan satu lokasi dari enam Word Trade Center yang asli berdiri.
Pada setiap angin berembus kencang, menara gedung tersebut mengeluarkan suara ratapan menakutkan yang terdengar menggema dari strukutur bangunan itu.

Banyak orang meyakini bahwa suara tersebut merupakan suara dari roh orang-orang yang meninggal di sana. Beberapa orang mengatakan bahwa suara itu terdengar seperti paduan suara yang berasal dari gedung tersebut.

Hasil Kongres: Wens-Komang Lanjut Pimpin AMSI

Ada juga yang mengeklaim suara itu berasal dari jiwa-jiwa yang berada di dunia lain. Namun, ilmuwan menyimpulkan bahwa suara tersebut hanya berasal dari angin kencang yang berembus.

Gettysburg

Salah satu tragedi kondang di dunia terjadi di Pertempuran Gettysburg saat Perang Saudara Amerika Serikat pada 1863. Meskipun berlangsung hanya tiga hari, namun pertempuran ini menelan korban hampir 10.000 tentara.

Perang ini juga menewaskan beberapa warga sipil, salah satunya bernama Jennie Wade. Ia terkena peluru nyasar yang menembus dinding penginapan Farnsworth House Inn. Pada akhirnya, Jennie yang tewas disebuut-sebut mejadi roh penasaran yang suka menampakkan diri kepada staf dan pengunjung penginapan itu.

Konon, diceritakan setidaknya terdapat 14 sosok yang sering menampakkan diri di penginapan itu. Salah satunya adalah seorang anak kecil yang mati terbunuh karena tertabrak seekor kuda dan kereta.

Kemudian, salah satu tamu penginapan mengaku melihat darah yang mengalir dari dinding kamar mandi. Diduga saat perang berlangsung, terdapat seorang tentara Konfederasi yang ditembak di loteng dan akhirnya mati kehabisan darah tepat di atas kamar mandi tamu tersebut.

Pompeii

Letusan hebat Gunung Vesuvius pada 79 Masehi yang membuat Kota Pompeii hancur total menjadi salah satu tragedi di dunia yang menyisakan kisah misteri. Tragedi itu juga menelan banyak korban jiwa akibat dari semburan lahar, batu, hingga abu dari gunung itu.

Saat diwawancara salah satu stasiun TV, John Gates yang merupakan seorang penjaga reruntuhan di Pompeii mengatakan ia kerap diganggu makhluk halus saat bertugas di malam hari. Ia kerap mendengar teriakan misterius yang menggema di kegelapan malam di jalanan yang sepi.

Bahkan seorang anggota kru TV merasa ketakutan saat mendengar langkah kaki yang berlarian di belakangnya saat mereka sedang mengambil gambar.

Kemudian, terdapat pekerja situs yang melaporkan bahwa ada suara melolong menakutkan yang mucul dari tempat yang sebelumnya rumah bordil dan ia juga mendengar suara rintihan dari Kuil Isis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya