SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA- Rifat Sungkar mengaku percaya diri untuk menghadapi reli Amerika seri Susquehannock Trail Performance Rally di Wellsboro, 31 Mei – 1 Juni mendatang. Rasa itu timbul seiring dengan kesuksesannya merebut posisi tiga seri sebelumnya yaitu Oregon.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

“Malam ini saya berangkat. Selanjutnya saya akan berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan diri untuk menghadapi seri ini. Reli Amerika setiap serinya selalu berbeda,” kata Rifat Sungkar di Jakarta, Jumat (24/5/2013).

Demi membidik hasil maksimal di seri dua atau empat secara keseluruhan, pebalap yang memperkuat Fastron World Rally Team (FWRT) bersama tim pendukungnya berangkat lebih awal ke Amerika Serikat.

Seri Susquehannock, kata Rifat memiliki karakter lintasan yang berbeda dibandingkan dengan seri sebelumnya. Jika seri Oregon diwarnai jalan sempit yang naik turun serta didukung dengan lintasan gravel, untuk seri yang akan dihadapi didominasi jalan luas yang trek lurus yang panjang.

Dengan jalan yang lebar dibandingkan seri sebelumnya, anak pasangan Helmy dan Ria Sungkar itu menegaskan jika balapan akan jauh lebih ketat karena semua pebalap akan memaksimalkan kemampuan kendaraannya.

“Pasti lebih kenceng dibandingkan seri sebelumnya. Apalagi kendaraan yang digunakan memiliki kekuatan yang luar biasa,” kata suami dari artis Sissy Pricilia itu dengan penuh optimis.

Rifat Sungkar yang berpasangan dengan navigator Marshall Clarke pada reli Amerika seri Susquehannock akan tetap mengandalkan Mitsubishi Evolution X. Kendaraan yang ditangani rumah modifikasi Libra Racing ini dinilai cukup kompetitif untuk menghadapi kendaraan lawan.

Ada beberapa pebalap yang sangat diwaspadai oleh Rifat Sungkar dalam balap seri Susquehannock di antaranya sang juara seri Oregon, David Higgins, pebalap tuan rumah yang sarat pengalaman yaitu Ken Block serta juara reli Belgia, David Stercks.

“Selain sudah cukup dikenal dan berpengalaman, mereka (Ken Block dan David Higgins) juga didukung dengan kendaraan terbaru dan penuh inovasi. Memang saya sulit untuk mendahuluinya. Tapi, minimal bisa mendekati,” kata juara nasional sprint reli ini.

Reli Amerika seri Susquehannock Trail Performance Rally di Wellsboro, Pennsylvania ini akan diikuti 54 pebalap dengan beberapa kelas yang dipertandingkan. Semua pebalap nantinya akan menyelesaikan 16 specia stage (SS) yang telah ditetapkan.

Sementara itu manajer FWRT Indra Prasetyo menegaskan sebelum menuju lokasi perlombaan Rifat Sungkar terlebih dahulu akan tinggal di Los Angles. Setelah itu baru bergerak ke New York dan selanjutnya menuju lokasi perlombaan.

“Dari New York ke Susquehannock sekitar empat jam dengan kendaraan darat. Selanjutnya Rifat akan menjalani tes kendaraan dan lintasan tanggal 29. Balapan baru berakhir tanggal 1 Juni,” katanya.



Setelah mengikuti perlombaan, kata dia, Rifat Sungkar bersama dengan tim pendukung akan diterima oleh Dubes Indonesia di Washington. Di ibu kota Amerika Serikat ini pereli terbaik Tanah Air itu akan menjalani beberapa kegiatan dan mereka akan kembali ke Indonesia 5 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Ditanya Soal Maju Pilkada 2024, Ini Jawaban Kaesang Pangarep

Ditanya Soal Maju Pilkada 2024, Ini Jawaban Kaesang Pangarep
author
Newswire , 
Chelin Indra Sushmita Jumat, 26 April 2024 - 19:08 WIB
share
SOLOPOS.COM - Kaesang melepas Jaket Samsul sebelum dilemparkan ke kader PSI saat kampanye terbuka di Lapangan Jajar, Senin (22/1/2024). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyebut bakal melihat terlebih dahulu dinamika politik di daerah guna menentukan maju atau tidak dirinya di ajang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Dia mengaku saat ini tengah memanfaatkan waktu untuk melakukan konsolidasi dengan partai-partai lain di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam Pilpres 2024 yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

“Kita kemarin baru merayakan kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran ini sekarang waktunya kami untuk konsolidasi,” kata Kaesang saat kegiatan Pertemuan dan Pembekalan Anggota Legislatif Terpilih PSI di Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Koran Solopos

Dia juga mengatakan bahwa PSI kini telah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin maju sebagai bakal calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024. Dia mengaku menargetkan PSI untuk turut terlibat dalam Pilkada di seluruh daerah di Indonesia.

“Kita ada beberapa kader kami yang kebetulan duduk di sini juga akan mendaftar juga di beberapa kota, kabupaten, maupun provinsi,” katanya sebagaimana dilansir Antara.

Walau begitu, dia mengaku sudah menyiapkan nama yang akan menjadi bakal calon kepala daerah, khususnya untuk Pilkada Jakarta. Dia mengaku bakal mengumumkan hal tersebut di saat yang tepat.

Emagazine Solopos

Sebelumnya, Kaesang Pangarep disebut-sebut menjadi sosok yang akan maju dalam kontestasi Pilkada 2024. Selain dari internal PSI sendiri, Partai Amanat Nasional (PAN) juga sempat menyinggung bahwa Kaesang memiliki hak untuk maju di Pemilihan Gubernur Jakarta.

Adapun Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah memulai tahapan Pilkada 2024 sejak 27 Februari. Sedangkan tahapan pemungutan suara bakal digelar pada 27 November 2024.

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Aksi Tim Akrobatik Slam Dunk Asal Hungaria Pukau Pengunjung Mal di Jakarta

Aksi Tim Akrobatik Slam Dunk Asal Hungaria Pukau Pengunjung Mal di Jakarta
author
Newswire , 
Burhan Aris Nugraha Jumat, 26 April 2024 - 19:00 WIB
share
SOLOPOS.COM - Pegiat akrobatik freestyle asal Hungaria, Face Team unjuk kebolehan dalam memasukkan bola dengan Slam Dunk di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (25/4/2024). (Antara/M Risyal Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA –– Sejumlah pemain akrobatik freestyle asal Hungaria, Face Team unjuk kebolehan saat memasukkan bola dengan slam dunk di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Atraksi akrobatik slam dunk tersebut memukau para pengunjung mal. Kegiatan itu guna memasyarakatkan olahraga bola basket dan memeriahkan DBL Festival 2024.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

DBL Fest 2024 yang berlangsung hingga Minggu (28/4) merupakan festival basket pelajar terbesar di Indonesia dengan memadukan musik, seni, dan basket itu untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.

Koran Solopos

Pemain akrobatik freestyle asal Hungaria, Face Team terbang di udara saat aksi Slam Dunk di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (25/4/2024). (Antara/M Risyal Hidayat)

 

Atraksi akrobati slam dunk itu guna memasyarakatkan olahraga basket dan memeriahkan DBL Festival 2024. (Antara/M Risyal Hidayat)

Emagazine Solopos

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

WiFi Terhubung tapi Tidak Bisa Akses Internet, Ini Sebabnya

WiFi Terhubung tapi Tidak Bisa Akses Internet, Ini Sebabnya
author
Akhmad Ludiyanto Jumat, 26 April 2024 - 19:00 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi. WiFi terhubung tapi tak bisa akses internet. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA – Salah satu kendala yang dialami pengguna gawai adalah Wifi terhubung tetapi tidak ada akses internet. Berikut ini solusinya.

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah ini. Kemungkinan hal ini terjadi tidak hanya terjadi pada perangkat HP, melainkan bisa terjadi juga di laptop, PC, tablet, bahkan smart TV.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Penyebab ketidakmampuan terhubung ke internet meskipun WiFi  tersambung dapat berasal dari beberapa hal, seperti:

  1. Gangguan pada modem atau router yang mengakibatkan ketidakmampuan koneksi internet.
  2. Masalah pada penyedia layanan internet (ISP) yang menyebabkan ketidakmampuan terhubung ke internet.
  3. Kerusakan pada adaptor WiFi perangkat yang menghambat koneksi internet.
  4. Kesalahan dalam pengaturan jaringan yang menghalangi akses internet bagi pengguna.

 

Koran Solopos

Bisnis telah merangkum dari berbagai sumber untuk atasi WiFI terhubung tetapi tidak ada internet:

  1. Forget WiFi

Jika kamu menggunakan perangkat elektronik seperti HP, laptop, atau smart TV, kamu dapat membuka bagian Pengaturan dan buka bagian koneksi. Lalu, cari fitur ‘Forget WiFi’. Fitur ini akan memberi penyegaran terhadap perangkat dari segala sumber WiFi yang pernah digunakan.

  1. Restart perangkat kamu

Restart perangkat kamu dapat memperbaharui operasional sistem dari awal, yang mungkin dapat menyelesaikan masalah WiFi tersambung tapi tidak ada internet.

Emagazine Solopos
  1. Periksa sinyal WiFi

Coba melihat garis sinyal WiFi yang tertera di layar perangkat kamu. Atau, kamu juga dapat mengeceknya dengan klik nama jaringan WiFi. Perlu diingat, kekuatan sinyal WiFi lebih baik dan kuat jika kamu berada dekat dengan router.

  1. Restart Router atau Modem WiFi

Gangguan pada sisi router dapat menjadi permasalahan utama pada konektivitas WiFi kamu. Jika perangkat kamu tidak mau terhubung dengan koneksi WiFi, coba restart router atau modem WiFi untuk memperbaikinya.

  1. Perbarui atau reset firmware ruter

Selain restart ruter, kamu juga dapat memeriksa apakah ruter kamu memiliki pembaruan firmware yang tertunda. Jika ada, periksa pembaruan secara online atau unggah firmware dari situs web produsen router.

Interaktif Solopos
  1. Perbarui Driver WiFi

Untuk mengatasi masalah ketika laptop terhubung ke internet tetapi tidak bisa browsing, kemungkinan disebabkan oleh driver WiFi yang sudah usang. Untuk memperbaikinya, kamu bisa melakukan update driver WiFi dengan cara ini:

  1. Klik kanan pada “My Computer” dan pilih “Properties Option”.
  2. Pilih “Adapter Jaringan”.
  3. Klik kanan pada driver adaptor WiFi yang digunakan dan pilih “Update Driver Software”.

 

  1. Hubungi penyedia layanan internet (ISP)

Jika kamu sudah berusaha dengan menjalani segala cara, segera hubungi provider kamu. Nantinya, mereka akan membantu memecahkan masalah dan memberikan teknisi untuk memperbaiki masalah internet kamu.



 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “WiFi Terhubung Tetapi Tidak Bisa Akses Internet, Ini yang Harus Dilakukan”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories