SOLOPOS.COM - Pebasket Prawira Harum Bandung, Brandone Francis (kanan), diadang pebasket Pelita Jaya Bakrie Jakarta, Hendrick Xavi Yonga, saat berusaha memasukan bola pada pertandingan game pertama final IBL 2023 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (20/7/2023). (Antara/Hafidz Mubarak A)

Solopos.com, JAKARTA – Tim basket Prawira Harum Bandung bertekad tampil lebih baik pada game kedua Final IBL 2023 yang akan digelar di Bandung, Sabtu (22/7/2023).

Prawira saat ini sudah mengamankan skor 1-0 atas Pelita Jaya Bakrie Jakarta hasil dari game pertama final tersebut.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Kami ingin di game kedua lebih dari game pertama. Kami harus menjaga energi dan mental tim seperti ini, tetap pada rencana, bermain untuk para suporter kami,” kata Kepala Pelatih Prawira Harum Bandung, David Singleton, di Jakarta, dikutip dari Antara, Jumat (21/7/2023).

Singleton mengakui bahwa game kedua nantinya tidak akan mudah. Dengan keunggulan 1-0 untuk Prawira di Final IBL 2023 ini, Singleton berasumsi Pelita Jaya akan lebih beringas dan lapar saat bertanding di Bandung.

Ia menyebut bahwa Pelita Jaya memiliki pemain bagus yang kualitasnya sudah berada pada level tim nasional Indonesia.

Apalagi, Prawira akan bermain tanpa pemain asing andalannya Brandone Francis yang pada laga kesatu ini dikeluarkan oleh wasit karena melakukan technical foul.

Kendati demikian, Singleton meyakini ketidakhadiran Brandone Francis bisa diatasi dengan permainan tim yang solid. Ia percaya karena Prawira sudah membuktikannya saat Francis dikeluarkan dari lapangan pada awal kuarter tiga, namun tetap bisa memimpin poin sampai akhir.

final IBL 2023
Pebasket Prawira Harum Bandung, Pandu Wiguna, melakukan slam dunk saat melawan Pelita Jaya Bakrie Jakarta pada pertandingan game pertama final IBL 2023 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (20/7/2023). (Antara/Hafidz Mubarak A)

Kapten tim Prawira Harum Bandung, Reza Guntara, menyebut absennya Francis akan bisa tergantikan dengan permainan yang sesuai rencana, dan setiap pemain menjalankan perannya masing-masing.

“Basket itu bukan permainan individu, tapi permainan tim,” katanya.

Reza Guntara tampil dengan performa yang impresif saat melawan Pelita Jaya di Jakarta. Ia mencetak 26 poin pada pertandingan melawan Pelita Jaya, termasuk 100 persen dari tembakan bebas, atau masuk dari delapan kesempatan.

Pebasket yang dinobatkan sebagai Pemain Bertahan Terbaik IBL 2023 itu menjadi top skor bagi Prawira pada game pertama final IBL 2023.

Pertandingan game kedua antara Prawira Harum Bandung vs Pelita Jaya Bakrie Jakarta dalam final IBL 2023 akan digelar kembali di GOR C-Tra Arena Bandung, Sabtu (22/7/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya