SOLOPOS.COM - Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre (kiri), memberikan keterangan dalam jumpa pers di Stadion Manahan Solo, Senin (20/6/2022). (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – PSIS Semarang optimistis mampu mencuri poin saat menghadapi Persis Solo dalam lanjutan Piala Presiden di Stadion Manahan pada Selasa (21/6/2022). PSIS Semarang menyatakan siap menghadapi atmosfer tinggi dalam derbi Jateng itu.

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, menyampaikan hal itu pada sesi jumpa pers sebelum laga, Senin (20/6/2022).

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Sergio mengatakan PSIS siap menghadapi laga penting untuk pertandingan itu. Ia mengatakan seperti yang orang ketahui laga itu adalah derbi dan partai besar. PSIS Semarang berharap bisa mencuri poin dan Sergio mengatakan tidak akan mengubah taktik kala menghadapi Persis Solo.

Namun, diprediksi ada perubahan susunan pemain karena PSIS Semarang kedatangan pemain baru seperti Jonathan Cantillana, Ali Sesay, dan Alfreanda Dewangga yang telah kembali dari skuad Garuda.

“Untuk Jonathan bisa kami mainkan di babak pertama atau kedua. Tapi masih saya lihat lagi untuk kondisinya,” kata dia.

Baca Juga: Panpel Pertandingan Persis Solo Vs PSIS Semarang Waspada, Ini Alasannya

Selain itu Sergio tidak mau berkaca dari catatan pertandingan sebelumya karena kali terakhir kedua tim bertemu adalah pada lima tahun lalu tepatnya pada 2017.

“Pertandingan baru dan sejarah baru. Jadi saya tidak melihat bagaimana catatan pertemuan sebelumnya,” kata dia.

Dia mengatakan pertandingan itu akan memunculkan atmosfer yang menarik. Apalagi kedua tim punya kelompok suporter yang besar dan punya gengsi yang besar. Sehingga laga itu sangat menarik ditunggu.

Baca Juga: Jacksen Akui Pertandingan Persis Solo Vs PSIS Semarang Penuh Gengsi

Sementara pemain PSIS Semarang, Alfreanda Dewangga, menyatakan jika siap untuk bertanding. “Kondisi saya baik dan siap untuk menghadapi pertandingan besok,” katanya.

Dewangga juga menegaskan tidak melihat catatan pertandingan. Menurutnya yang harus dihadapi adalah pertandingan nanti sebagai lembaran baru.

“Intinya kami harus lebih fight untuk memenangkan pertandingan,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya