Habib Rizieq Kabur dari RS UMMI Bogor Lewat Gudang Obat, Kenapa?
RS UMMI Bogor tempat Rizieq Syihab dirawat. (Detik.com)

Solopos.com, BOGOR – Habib Rizieq Shihab dikabarkan kabur dari RS UMMI Bogor, Sabtu (28/11/2020) malam. Berdasarkan kabar yang beredar, pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu meninggalkan rumah sakit lewat pintu belakang, tepatnya gudang obat.

Sampai saat ini polisi masih mendalami kasus tersebut. Polisi juga belum bisa memastikan kendaraan apa yang dipakai Habib Rizieq untuk kabur dari rumah sakit.

"Ini sedang didalami oleh Polresta Bogor, memang infonya seperti itu (meninggalkan rumah sakit), mendapat berita bahwa pasien di RS Ummi itu jam 9 malam keluar dari rumah sakit," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago saat ditemui di Jalan Cigadung, Kota Bandung, Minggu (29/11/2020), seperti dilansir Detik.com.

Kecelakaan di Depan SMPN 1 Masaran Sragen, 1 Pemuda Meninggal

Dikabarkan Okezone, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Hendri Fiuser, mengatakan pihak rumah sakit belum buka suara soal keberadaan Habib Rizieq. Sebelumnya, Habib Rizieq meninggalkan RS UMMI Bogor tempatnya dirawat di tengah polemik swab test.

Menanggapi huru-hara akibat kabar Habib Rizieq kabur dari RS UMMI Bogor, pihak FPI buka suara. Ketua DPP FPI Slamet Ma'arif mengatakan Habib Rizieq sudah keluar dari RS UMMI dalam kondisi sehat bersama istrinya.

Kisah Pria Boyolali Rekam Guguran Lava di Puncak Merapi: Bebatuan Bergetar Hebat

"Alhamdulillah, IB [imam besar] HRS sudah keluar dari RS UMMI dalam keadaan sehat walafiat," jelasnya.

Sementara itu Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar, menyebut saat ini Habib Rizieq berada di rumah Petamburan, Jakarta Pusat.

"Iya [pulang bersama istrinya]. Di rumahnya insyaallah," ujarnya.

Sumber: Detik.com, Okezone.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom