Solopos.com, JEMBER — Gunung Raung yang terletak diantara Kabupaten Banyuwangi, Jember dan Bondowoso, pada Rabu (27/7/2022) sekitar pukul 17:19-17.28 WIB meletus dan mengakibatkan hujan abu di wilayah barat dan barat laut yakni Jember dan Bondowoso.

PromosiAyo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Gunung Raung setinggi 3.332 meter di atas permukaan laut (mdpl) mengeluarkan letusan abu vulkanik dengan tinggi kolom mencapai 1.500 meter. Menurut Kepala Pos Pengamatan Gunung Api (PPGA) Raung, Mukijo, kondisi Gunung Raung masih relatif landai, status normal, dan aktivitas kegempaan relatif normal didominasi tremor atau getaran, dan status gunung level I atau normal. Untuk mengantisipasi hujan abu, pemerintah setempat membagikan masker kepada warga yang beraktivitas di luar rumah.

 

Camat Sumberjambe bersama anggota polisi dan koramil membagikan masker ke warga di lereng Gunung Raung, Desa Gunung Malang, Sumberjambe, Jember, Jawa Timur, Kamis (28/7/2022). (Antara/Seno)

 

Gunung Raung setinggi 3.332 meter di atas permukaan laut (mdpl) mengeluarkan abu vulkanik pada Rabu (27/7/2022) pukul 17.19-17.28 WIB dan status gunung level I atau normal. (Antara/Seno)

 

Warga mengecek tanaman tembakau yang terkena abu vulkanik Gunung Raung di Desa Gunung Malang, Sumberjambe, Jember, Jawa Timur, Kamis (28/7/2022). (Antara/Seno)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi