Gudang Sembako Toko Gadjah Emas di Klaten Utara Hangus Terbakar

Kebakaran melanda gudang sembako milik Toko Gadjah Emas di Jl. Diponegoro, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Jumat (9/7/2021) dini hari.

 Petugas Damkar Klaten saat memadamkan kobaran api gudang sembako milik Toko Gadjah Emas di Jl. Diponegoro, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Jumat (9/7/2021). (Istimewa/Dokumentasi Damkar Klaten)

SOLOPOS.COM - Petugas Damkar Klaten saat memadamkan kobaran api gudang sembako milik Toko Gadjah Emas di Jl. Diponegoro, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Jumat (9/7/2021). (Istimewa/Dokumentasi Damkar Klaten)

Solopos.com, KLATEN — Musibah kebakaran melanda gudang sembako milik Toko Gadjah Emas di Jl. Diponegoro, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Jumat (9/7/2021) dini hari. Selain membakar gudang, kobaran api juga membakar enam unit kendaraan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, musibah kebakaran itu kali pertama diketahui pemilik gudang, Robert Gunawan, 30. Semula, Robert Gunawan sempat terbangun dari tidurnya karena mencium bau asap pembakaran, Jumat (9/7/2021) pukul 01.00 WIB. Bau asap yang dihirup Robert Gunawan sempat dikira hasil pembakaran sampah.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Baca juga: Pasar Klithikan & Pasar Burung Klaten Ditutup Selama PPKM Darurat

Setelah itu baru diketahui bahwa bau asap yang dihirupnya ternyata dari kobaran api di gudang, Jumat (9/7/2021) pukul 02.25 WIB. Robert Gunawan mendengar suara letusan dari arah gudang. Selanjutnya, Robert Gunawan melaporkan hal itu ke Damkar Satpol PP Klaten.

“Tak ada korban meninggal dunia atau pun luka berat/luka ringan. Objek yang terbakar berupa gudang sembako dan enam unit kendaraan, seperti truk Isuzu Elf sebanyak tiga unit, mobil L300 sebanyak satu unit, mobil Suzuki Carry sebanyak satu unit, dan Daihatsu Grandmax sebanyak satu unit,” kata Kepala Seksi (Kasi) Damkar Satpol PP Klaten, Sumino, kepada Solopos.com, Jumat (9/7/2021).

Baca juga: Nestapa Tukang Becak di Solo: Sepi Penumpang – Banting Setir Jadi Pemulung

Sumino mengatakan penanganan kebakaran berlangsung mulai pukul 02.30 WIB hingga 06.30 WIB. Area yang terbakar mencapai kurang lebih 600 meter persegi. Sementara luas gudang keseluruhan mencapai 2.200 meter persegi.

“Dugaan munculnya api belum diketahui. Beberapa aset yang dapat diselamatkan, seperti bangunan rumah utama, material sembako dan gudang, serta tujuh kendaraan. Kendaraan yang dikerahkan mencapai tiga unit. Estimasi penggunaan air tadi sekitar 10 tangki X 3.500 liter,” kata Sumino.

 

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Tiap Tahun Penduduk Indonesia Buang Porsi Makan 125 Juta Orang

+ PLUS Tiap Tahun Penduduk Indonesia Buang Porsi Makan 125 Juta Orang

Data Program Lingkungan PBB (UNEP) menyebut Indonesia menjadi negara yang paling banyak menghasilkan sampah makanan di Asia Tenggara yang setara dengan porsi makan 61 juta hingga 125 juta orang atau 29-47% populasi.

Berita Terkini

Peringati Harganas, Bupati Boyolali: Masih Ada 4.065 Kasus Stunting

Bupati Said mengungkapkan berdasarkan data 2021, angka stunting di Boyolali berada di angka 8 persen atau ada 4.065 kasus stunting.

Kekerasan Libatkan Perempuan dan Anak di Wonogiri Capai 12 Kasus

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri meminta masyarakat turut berperan aktif mencegah dan melaporkan peristiwa kekerasan yang melibatkan perempuan dan anak.

Wujud Bus Bumel Setan Rute Solo-Wonogiri, Pernah Naik?

Seorang sopir bus bumel rute Solo-Wonogiri yang disebut sebagai bus setan setia mengaspal jalanan selama 27 tahun terakhir.

3.800 Sapi di 6 Kecamatan di Sragen Bakal Divaksin PMK Akhir Pekan Ini

Sebanyak 3.800 ekor sapi di eks Kawedanan Gemolong, Sragen, akan divaksin PMK pada akhir pekan ini. Vaksinasi ini akan melibatkan mahasiswa UGM dan 43 mantri hewan.

27 Tahun Ngaspal Jalanan, Sopir Bus Bumel Setan Wonogiri Tetap Setia

Seorang sopir bus bumel rute Solo-Wonogiri yang disebut sebagai bus setan setia mengaspal jalanan selama 27 tahun terakhir.

Bakul Sapi Minta Penutupan Pasar Hewan Boyolali Tak Diperpanjang Lagi

Dibanding opsi penutupan pasar hewan di Boyolali, Juni memilih mengusulkan pengetatan aturan saat sapi-sapi masuk.

Jembatan Mojo Solo Kembali Mulus Akhir November, Begini Tahapannya

Rencana pembongkaran sampai pemasangan kembali Jembatan Mojo Solo akan dimulai 5 September sampai 6 November 2022 sehingga bisa kembali dilalui kendaraan pada akhir November 2022.

PMK Merajalela, Belasan Peternak Sapi di Karanganyar Malah Tolak Vaksin

Sejumlah peternak di Karanganyar menolak sapi mereka diberi vaksinasi untuk mencegah tertular penyakit mulut dan kuku (PMK).

Sepi Penumpang, Kru Bus Bumel Solo-Wonogiri Kudu Setoran Rp1 Juta/Hari

Awak bus bumel jurusan Solo-Wonogiri harus setoran minimal Rp1 juta per hari kepada juragan meskipun sepi penumpang.

Perdana! 101 Ekor Sapi Ternak di Karanganyar Disuntik Vaksin PMK

Dispertan PP Kabupaten Karanganyar mulai melaksanakan vaksinasi perdana penyakit mulut dan kuku atau PMK bagi hewan ternak sapi pada Rabu (29/6/2022).

Bus Bumel Solo-Wonogiri Pernah Jaya, Kini: Hidup Segan Mati Tak Mau

Bus bumel jurusan Solo-Wonogiri yang pernah berjaya hingga awal 2000 kini sangat memprihatinkan.

Ngebut, Internet XL Axiata di Jalur KRL Solo-Jogja Waz Wuzzz.. 

Jaringan internet XL Axiata di sepanjang jalur KRL Solo-Jogja terus ditingkatkan agar kecepatannya stabil dan terus ngebut.

Area Car Free Sunday Wonogiri Akan Bebas Asap Rokok, Anda Setuju?

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, meminta agar area Car Free Sunday (CFS) di Wonogiri menjadi ruang yang ramah anak, yakni melarang pengunjung merokok.

Memaknai Acara Bur-Buran Ayam Nadaran Pada Tradisi Mondosiyo

Acara bur-buran ayam nadaran atau melepas ayam dalam tradisi Mondosiyo memiliki makna filosofis bagi warga Pancot, Tawangmangu, Karanganyar yang menggelarnya.

Hore! Pasar Hewan di Klaten Sudah Buka Hari Ini, Cek Dulu SOP-nya

Pemkab Klaten kembali membuka seluruh pasar hewan di Klaten mulai Rabu (29/6/2022) setelah ditutup selama lebih dari sebulan untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK).