SOLOPOS.COM - Satu unik truk tangki terbakar akibat api yang membakar gudang pabrik plastik alat rumah tangga di Mojokerto, Jumat (4/10/2019). (detik.com)

Madiunpos.com, MOJOKERTO -- Gudang pabrik yang memproduksi plastik perabotan rumah tangga di jalan raya Mojosari-Trawas KM2,5, Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging, Mojokerto, Jumat (4/10/2019) siang terbakar hebat.

Saking besarnya, api merembet ke sebuah garasi di sebelahnya yang berisi puluhan truk tangki. Satu truk terbakar, lainnya berusaha dievakuasi oleh petugas agar tak ikut dilalap api.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Seperti dikutip dari detik.com, garasi truk tangki gandeng terletak persis di sebelah selatan pabrik plastik milik CV Surya Santoso Sejati tersebut. Hingga pukul 14.30 WIB api masih berkobar di dalam gudang penyimpanan barang. Asap hitam pekat terus mengepul hingga menghalangi cahaya matahari.

Baca Juga:

Kebakaran Sukoharjo: Gudang Kapas Sritex Terbakar 

Pabrik Mebel Adila Furniture Di Gentan Sukoharjo Terbakar 

Para karyawan berhamburan keluar pabrik. Mobil pemadam kebakaran terus berdatangan. Para wartawan dilarang masuk pabrik oleh satpam yang berjaga di pintu masuk.

Salah seorang karyawan CV Surya Santoso Sejati, Andri Yulianto, 22, mengatakan kebakaran terjadi sejak sekitar pukul 12.30 WIB. Menurut dia, api membakar gudang barang jadi dan pengemasan.

"Infonya api dari percikan alat las yang mengenai barang hasil produksi. Ada pekerja sedang mengelas besi untuk rak," kata Andri di lokasi kebakaran, Jumat .

Karyawan lainnya, Dani Teguh Subagio, 24, menuturkan saat kebakaran, para karyawan sedang bekerja. Begitu api membesar, para pekerja berhamburan keluar pabrik untuk menyelamatkan diri.

"Alhamdulillah tidak karyawan yang menjadi korban. Namun, barang-barang hasil produksi terbakar semua," terangnya.

Setidaknya terdengar dua kali suara ledakan dari gudang yang terbakar. Menurut Dani, ledakan diduga dari panel listrik yang ikut terbakar.

"Karena di dalam banyak panel listrik ukuran besar," tendasnya.

Sementara itu, di garasi sebelah pabrik, terlihat satu unit truk tangki di garasi hangus terbakar bagian kabinnya. Roda bagian depan truk juga meleleh. Jarak truk ini hanya sekitar 4 meter dari gudang pabrik yang terbakar.

Perwakilan pemilik armada truk tangki gandeng, Temy, mengatakan truk tersebut tersambar api dari gudang CV Surya Santoso Sejati. Beruntung para sopir truk bersama petugas pemadam kebakaran (PMK) sigap memadamkan api.

"Belum kami cek semua berapa yang terbakar. Yang kelihatan satu itu," kata Temy.

Ia menjelaskan ada 36 unit truk tangki gandeng di garasi. Truk itu untuk mengangkut tetes tebu atau molases.

"Ini sedang kami pindahkan supaya tidak terbakar," terang Temy.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya