Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di sebuah pabrik mebel di Gentan, Sukoharjo, Jumat (20/9./2019). (Solopos-Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Pabrik mebel Adila Furniture, di wilayah Gentan, Sukoharjo mengalami kebakaran, Jumat (20/9/2019) malam. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun diperkirakan disebabkan korsleting listrik.

Menurut salah satu warga, Fauzi, api mulai terlihat di dalam pabrik belakang sekitar pukul 21.00 WIB. "Awalnya hanya seperti kepulan asap. Tapi lama-lama ada api yang terlihat," kata dia saat ditemui Solopos.com di sekitar pabrik. Kebetulan rumahnya berada tidak jauh dari pabrik.

Ketika Solopos.com mendatangi lokasi kebakaran sekitar pukul 23.13 WIB, beberapa mobil pemadam kebakaran masih berada di sekitar pabrik yang berada di samping lapangan Gentan tersebut. Komandan Regu 4 Damkar Sukoharjo, Awang Susanto, mengatakan pihaknya mendapat laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 21.51 WIB.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB. Kami dibantu tim dari Solo dan Karanganyar, total ada tujuh armada yang dikerahkan. Selaon itu kami juga dibantu TNI serta sukarelawan lainnya," kata dia kepada Solopos.com di lokasi kebakaran.

Sampai berita ini ditulis belum diketahui jumlah kerugian yang ditimbulkan dari kebakaran itu. Dia juga mengatakan tidak ada korban jiwa. Namun satu orang yang mengalami luka bakar ringan. "Ada satu, dia penjaga malam, karena sempat mencoba memadamkan, tapi terkena api ringan," kata dia.

Pemilik pabrik, Riza Andika, mengatakan kebakaran terjadi di ruang penyimpanan barang sisa ekspor. "Barang sisa ekspor tapi yang belum finishing," kata dia. Menurutnya ada kemungkinan kebakaran terjadi karena korsleting listrik.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten