Kategori: Sepak Bola

Gol Bunuh Diri Sevilla Bikin Real Madrid Kembali Percaya Diri


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, JAKARTA--Real Madrid kembali ke jalur kemenangan di Liga Spanyol dibantu gol bunuh diri kiper Sevilla, Bono, yang membuat Los Blancos menang 1-0 dalam laga pekan ke-12 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (5/12/2020 waktu setempat.

Gol itu tercipta pada menit ke-55 ketika Bono berusaha memotong bola sontekan Vinicius Junior, yang gagal menjangkau sempurna umpan tarik Ferland Mendy, tetapi si kulit bundar malah memantul mengenai tangan kiper asal Maroko itu sebelum bersarang ke dalam gawang.

Sebelum gol itu, Real Madrid memang tampil dominan walau tak kunjung menemui penyelesaian yang bagus di sepertiga akhir depan lapangan mereka.

Sejak unggul, tim besutan Zinedine Zidane lebih banyak disibukkan menggalang pertahanan untuk meredam ancaman demi ancaman yang dilancarkan para pemain Sevilla.

Tendangan bebas Nemanja Gudelj masih melenceng tipis, demikian juga tembakan melengkung Suso yang mengarah di sisi gawang yang keliru.

Empat menit jelang bubaran kiper Thibaut Courtois bahkan dipaksa melakukan penyelamatan gemilang demi menghalau tembakan akrobatik Lucas Ocampos dalam situasi sepak pojok.

Jadi Tersangka Suap Bansos Covid-19, Mensos Juliari Serahkan Diri Ke KPK

Beruntun skor 1-0 bertahan hingga bubaran, mempersembahkan tiga poin pertama Real Madrid dalam empat pertandingan di Liga Spanyol, sembari menyudahi rentetan tiga kemenangan beruntun Sevilla.

Real Madrid kini naik ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 20 poin, sedangkan Sevilla (16) tertahan di urutan kelima, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kedua tim akan memainkan pertandingan putaran ke-13 pada Sabtu (12/12), saat Sevilla melawat ke markas Getafe dan Real Madrid menjamu Atletico Madrid dalam Derbi Madrid edisi perdana musim ini.

Namun, sebelum itu mereka akan lebih dulu tampil di laga pemungkas fase grup Liga Champions, dengan Sevilla menyambangi kandang Rennes pada Selasa (8/12) dan Real Madrid mencari tiket babak 16 besar saat menjamu Borussia Moenchengladbach sehari berselang.

Membaca Pemain Lawan

Zinedine Zidane mengatakan Real Madrid sedikit demi sedikit terus memupuk kembali kepercayaan diri mereka setelah menyudahi tren nirmenang di tiga pertandingan sebelumnya dengan menundukkan Sevilla 1-0 dalam lanjutan Liga Spanyol di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu.

Menurutnya para pemain Los Blancos mampu membaca permain secara cermat sepanjang laga, kendati hanya bisa mencetak satu gol itu pun tercatat sebagai gol bunuh diri kiper Sevilla, Bono.

"Kami harus senang dengan apa yang sudah kami lakukan dan banyak peluang yang kami ciptakan di babak pertama," kata Zidane selepas laga dilansir Antaranews dari laman resmi Real Madrid.

"Sedikit demi sedikit, kami memupuk kepercayaan diri, menemukan kembali permainan terbaik. Tentu saja kami tidak boleh terlena dan sebisa mungkin mengulangi penampilan seperti hari ini. Kami mampu membaca pertandingan secara cermat sejak menit pertama sampai akhir, kami harus berjibaku tapi itu lah sepak bola dan saya harus menyelamati para pemain sebab tak mudah menang di kandang Sevilla," ujarnya menambahkan.

KRL Solo-Jogja Bakal Berhenti Di 11 Stasiun, Mana Saja?

Kritik Pedas

Zidane juga menyadari untuk klub sekelas Real Madrid penampilan mereka beberapa pertandingan terakhir akan menjadi sasaran kritik pedas, baik dari kalangan suporter sendiri maupun penikmat sepak bola pada umumnya.

Namun dia  menegaskan skuatnya saat ini cukup gembira kendati masih memburu konsistensi penampilan terbaik.

"Sudah suratannya demikian, tidak akan berubah. Kami tahu ketika tampil kurang bagus dan kalah, kritik akan datang," ujarnya.

"Kami hanya perlu memetik sisi positif dari penampilan hari ini, menjaga kegembiraan dan berusaha mencari konsistensi. Sisanya tidak ada yang berubah," pungkas Zidane.

Kemenangan itu untuk sementara membuat Real Madrid naik ke posisi ketiga klasemen berbekal keunggulan selisih gol dibandingkan Villarreal yang sama-sama mengoleksi 20 poin.

Zidane tentunya akan mengalihkan konsentrasi untuk meloloskan diri dari Grup B Liga Champions ketika menjamu Borussia Moenchengladbach pada Rabu (9/12/2020) sebelum bersiap melakoni Derbi Madrid perdana musim ini tiga hari berselang.

Share
Dipublikasikan oleh
Anik Sulistyawati