SOLOPOS.COM - KRT Djojonegoro atau Gita Wirjawan (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Solopos. com, JAKARTA — Gita Wirjawan masih menjalankan tugas Menteri Perdagangan sampai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumumkan mundurnya Gita dan menunjuk penggantinya di kabinet.

Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi memaparkan Gita mengajukan permintaan mundur dari kabinet ke Presiden pada 31 Januari 2014. Permintaan tersebut, lanjutnya, diterima dengan baik oleh SBY yang menganggap langkah Gita merupakan contoh pejabat yang memiliki etika politik.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

“Presiden telah memberikan respon yang positif, beliau mengatakan inilah contoh pejabat yang beretika politik, etika politiknya boleh dicontoh,” kata Sudi, Sabtu (1/2/2014). Namun, Sudi menjelaskan Gita diminta tetap menjalankan tugas sebagai Menteri Perdagangan sampai SBY mengumumkan pemberhentian Gita dari kabinet.

Kepala Negara, lanjutnya, dalam waktu dekan akan akan mengumumkan mundurnya Gita sekaligus Menteri Perdagangan definitif yang baru. “Beliau [Gita] masih diminta untuk terus melaksanakan tugasnya sampai ditunjuk pengganti yang definitif yang telah ditetapkan Presiden,” kata Sudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya